Comscore Tracker

Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodoh

Paul Pogba jadi sorotan usai MU kalah dari Arsenal

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Paul Pogba dianggap jadi biang kerok kekalahan timnya atas Arsenal dalam duel lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Dia pun merasa bersalah dengan tindakan bodoh yang sudah dilakukan di tengah pertandingan.

Setan Merah sebetulnya masih bisa menahan gempuran Arsenal hingga memasuki menit ke-68. Semenit berselang, Pogba melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan pemain Meriam London, Hector Bellerin, hingga wasit memberikan hukuman penalti untuk tuan rumah.

Dipercaya jadi eksekutor tendangan 12 pas, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mampu menggetarkan jala David de Gea sekaligus menjadi gol satu-satunya yang membuat Arsenal mampu meraih kemenangan di Old Trafford.

1. Paul Pogba merasa bersalah sudah melakukan pelanggaran

Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodohmanchestereveningnews.co.uk

Paul Pogba tak menyangkal atas kesalahan yang sudah diperbuat dalam laga tersebut. Dia merasa, pelanggaran seperti itu [menjatuhkan Bellerin] seharusnya tak terjadi dalam laga krusial melawan Arsenal. Terlebih, dia bermaksud menyapu bola ke luar.

"Kami mengakui ini merupakan penampilan terburuk. Bagi saya, seharusnya pelanggaran seperti itu tak boleh dilakukan. Saya berpikir bola tersebut bisa disentuh lebih dulu. Nyatanya saya menjadi penyebab tim kebobolan melalui penalti," kata Pogba dikutip BBC Sport.

"Seperti yang sudah saya ungkapkan. Kami seharusnya bisa tampil baik, dan itu dimulai dari diri saya sendiri," lanjut dia.

Baca Juga: Manchester United Dihajar Arsenal 0-1, Mikel Arteta Puji Pemain

2. Pogba mengakui jadi biangkerok kekalahan Manchester United

Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodohtwitter/paulpogba

Pada duel Manchester United kontra Arsenal itu, Paul Pogba cukup keteteran menghadapi gelombang serangan Arsenal yang dikomandoi pemain tengah anyar, Thomas Partey. Hal itu pula yang diakui oleh pemain berusia 27 tahun itu sebagai faktor dia melakukan kesalahan.

Pemain Timnas Prancis itu merasa kondisi fisiknya menurun memasuki pertengahan babak kedua.

"Saya sedikit merasa kehabisan napas, sehingga saya melakukan kesalahan bodoh. Saya memang bukan orang terbaik saat tampil bertahan, tapi saya akan memperbaiki hal itu," ujar eks pemain Juventus itu menyesalinya.

3. Man United bercokol di papan bawah

Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodohtwitter/ManUtd

Hasil ini membuat Manchester United tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, karena berada di posisi 15 dengan perolehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali menderita kekalahan.

Manchester United tak bisa berlama-lama larut dalam kekalahan menyakitkan dari Arsenal. Mereka harus segera bangkit dan menyiapkan diri untuk tampil melawan klub asal Turki Istanbul Basaksehir dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/2021 yang dihelat 5 November 2020 mendatang.

Baca Juga: Akibat Pernyataan Macron, Paul Pogba Siap Mundur dari Timnas Prancis

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya