Comscore Tracker

Paul Pogba Bongkar Borok Jose Mourinho

Solskjaer dinilai berhasil menangani Manchester United

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengungkapkan perbedaan karakter Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Hal didasari cara keduanya melatih Setan Merah.

Pemain asal Prancis itu mengungkapkan Solskjaer merupakan sosok manajer yang dewasa. Menurutnya, Solskjaer tak pernah mengambinghitamkan pemain jika kondisi tertekan.

"Apa yang saya rasakan bersama Solskjaer berbeda. Dia tak pernah bertentangan dengan pemain. Dia tak pernah bersitegang dengan pemain," kata Pogba dikutip Sky Sport.

Baca Juga: Komentar Provokatif Solskjaer ke Son Heung Min

1. Mourinho dinilai membuat semuanya jadi rumit

Paul Pogba Bongkar Borok Jose MourinhoSkysports

Poga menyebut, jika juru taktik asal Norwegia itu merasa tak cocok dengan pemainnya, pendekatannya lebih dalam hal teknis di pertandingan. Lain cerita dengan Mourinho yang menganggap pemain tersebut seperti tidak ada, terkesan punya masalah personal.

"Seolah, kami dibuatnya tak ada lagi. Itu yang membedakan Solskjaer dan Mourinho," ujar mantan pemain Juventus ini.

Hubungannya dengan Mourinho digambarkan cukup rumit. Pogba terkadang bingung bagaimana caranya berhadapan dengan pria asal Portugal itu.

2. Hubungan Pogba dan Mourinho rumit

Paul Pogba Bongkar Borok Jose Mourinhoskysports.com

Menurut Pogba, semua orang memerhatikannya ketika punya hubungan yang baik dengan Mourinho. Tapi, keesokan harinya kondisi berbeda bisa terjadi. Pogba merasa, siapa saja tak akan tahu bagaimana menggambarkan hubungannya dengan The Special One itu setiap hari.

"Saya mengalami hal aneh dengan Mourinho. Saya bingung menjelaskannya kepada siapapun, karena tidak begitu mengerti. Begitulah hubungan saya dengannya," beber pemain 28 tahun itu.

3. Solskjaer lebih peka di MU

Paul Pogba Bongkar Borok Jose MourinhoTwitter/@BBC_Sport

Mourinho memang acap kali bermasalah dengan pemainnya jika sedang menangani sebuah tim. Bersama MU, dia sempat punya masalah dengan Luke Shaw juga, selain Pogba.

Caranya memperlakukan para pemain terkadang menimbulkan konflik di ruang ganti. Hal itu yang sempat menimpa keduanya. Mereka bersitegang dengan Mourinho sepanjang waktu.

Jika mau menilai, Pogba pun memberi contoh Luke Shaw yang berkembang usai tak lagi ditangani Mourinho. Kini, dia jadi bek kiri andalan Setan Merah selama bersama Solskjaer.

"Metode Solskjaer lebih efektif, lantaran punya hubungan dekat dengan orang-orang. Setiap pelatih atau manajer memang memiliki cara masing-masing dalam menangani pemain," terang Pogba.

Baca Juga: Malu Banget, Mourinho Diejek Anak Gen Z Usai Kecam Solskjaer

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya