Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga Positif Virus Corona

Dybala menyatakan dirinya dalam kondisi baik

Jakarta, IDN Times - Daftar bintang Serie A yang terjangkit virus corona kian bertambah. Setelah 13 pemain, termasuk bek Juventus, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, kabar tak sedap juga menimpa penggawa skuat Si Nyonya Tua lainnya.

Kali ini, giliran bintang Argentina Paulo Dybala yang dinyatakan terjangkit pandemik tersebut. Hal itu diungkapkan melalui pernyataan klub di situs resmi Juventus pada Minggu (22/3) dini hari (WIB).

"Paulu Dybala sudah melakukan tes medis dan hasilnya menunjukkan dia positif terjangkit virus corona (COVID-19). Dia sendiri sebelumnya sudah mengisolasi secara mandiri di rumah sejak 11 Maret lalu," tulis pernyataan resmi tersebut.

1. Kekasih Dybala juga terjangkit virus corona

Sejalan dengan pernyataan klub, Dybala juga mengakui dirinya positif terinfeksi virus corona. Bahkan, ia juga menyebut pacarnya Oriana Sabatini juga hasil tesnya positif terjangkit virus mematikan tersebut. Hal itu diungkapkan dalam sebuah posting-an akun instagram pribadinya.

"Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami baru saja menerima hasil uji COVID-19, saya dan Oriana Sabatini hasil tesnya positif," tulis mantan pemain Palermo tersebut.

Namun demikian, dirinya dan Oriana mengakui dalam kondisi yang cukup sehat, selaras dengan pernyataan klub yang menyebut kondisinya baik-baik saja dan tak memiliki gejala apa pun. Pihak klub pun terus memantau Dybala dan mengikuti aturan yang dianjurkan badan kesehatan dunia.

Baca Juga: 5 Pemain & Staf Valencia Positif COVID-19, Ini Respons UEFA 

2. Dybala jadi pemain ke-14 di Serie A yang terjangkit pandemik berbahaya itu

Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga Positif Virus Coronainstagram.com/paulodybala

Dybala menjadi pemain ketiga Juventus yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, dalam skuat Si Nyonya Tua dua pemain sudah diisolasi setelah yang pertama Rugani dan selanjutnya Matuidi akibat virus corona ini.

Catatan ini membuat jumlah pemain Serie A bisa dibilang jadi yang terparah dibanding negara lain yang terdampak dari pandemik ini. Dybala jadi nama ke-14 yang telah dinyatakan positif. Selain itu, Sampdoria menjadi tim dengan pemain yang positif terjangkit virus corona terbanyak.

Tujuh pemain Il Samp dinyatakan kembali positif terjangkit virus corona. Mereka adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski.

Sedangkan tiga pemain Fiorentina juga punya kondisi serupa adalah Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone. Saat ini, pihak Fiorentina telah memerintahkan semua anggota klub melakukan isolasi diri dengan tidak keluar rumah.

3. Banyak pemain top di Eropa terinfeksi virus corona

Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga Positif Virus CoronaLogo Piala UEFA 2020 / Wikipedia.id

Sebelumnya, beberapa pemain di Premier League sampai LaLiga juga menjadi korban keganasan pandemik tersebut, sebut saja Callum Hodson-Odoi, sampai Ezequiel Garay masuk daftar 35 persen pemain Valencia yang terjangkit virus corona.

Dampak dari virus corona di Eropa berbuntut panjang. UEFA akhirnya menunda gelaran Euro 2020 tahun depan. Mundurnya ajang ini merupakan respons UEFA bergerak cepat untuk menentukan kebijakan terbaik usai badan kesehatan dunia, yakni WHO menetapkan Eropa sebagai episentrum virus tersebut.

Dikutip dari laporan John Hopkins University CSSE sampai Sabtu (21/3) dini hari WIB, kasus positif terjangkit virus corona di seluruh penjuru dunia sudah menginfeksi 275 ribu orang lebih, dengan jumlah kematian mencapai 11 ribu dan 88 ribu dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Euro 2020 Ditunda Setahun, UEFA: Kesehatan Prioritas Kami

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya