Comscore Tracker

Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek Bagus

Ada yang harus diperbaiki Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas dan prospek yang bagus. Hal itu dinilai Syafrianto usai Semen Padang melakukan uji coba dengan skuat Garuda yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, jakarta, Selasa (12/3).

"Kaget anak-anak saya (Semen Padang). Pemain Timnas U-23 semua merata yang keluar kencang-kencang, yang masuk kencang juga. Saya rasa ini materi yang cukup bagus," kata Syafrianto kepada awak media.

2. Timnas U-23 memiliki skill dan teknik yang bagus

Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek Bagushttps://www.pssi.org

Syafrianto pun melihat para penggawa Timnas U-23 sudah terbiasa bermain dengan klub. Sehingga, lanjut dia, masalah skill dan teknik sudah dimiliki semua. Hal itu membuat anak asuh Indra Sjafri ini bermain cukup baik. "Jadi mereka bisa bermain bola bagus dari kaki ke kaki untuk mengontrol permainan," ujar eks pelatih PSPS Pekanbaru tersebut.

Baca Juga: [FOTO] Intip Latihan Perdana Timnas U-23 Usai Juarai Piala AFF

2. Masih ada yang harus diperbaiki dari Timnas U-23

Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek BagusIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Disinggung mengenai kekurangan apa yang dimiliki TImnas U-23, Sjafiranto enggan menyebutkan secara detail apa yang harus diperbaiki. Hanya, kata dia, Gian Zola dan kolega harus bisa mengubah irama bermain sesuai dengan kondisi.

"Saya rasa Indra Sjafri lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan untuk performa Timnas. Cuma mengubah irama bermain untuk lebih meningkatkan performa itu penting kalau bisa dilakukan," beber dia.

3. Laga uji coba Timnas U-23 dan Semen Padang berakhir imbang 2-2

Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek BagusIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Laga antara Timnas U-23 melawan Semen Padang itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Pemain asal Papua, Osvaldo Haay, mampu tampil cemerlang dengan menciptakan brace, masing-masing pada menit ke43 dan 67. Sedangkan, dua gol Kabau Sirah, julukan Semen Padang, diborong oleh pemain yang baru bergabung, Karl Marx Barthelemy, pada menit ke-74 dan 85.

4. Sjafrianto sebut laga melawan Timnas U-23 merupakan internal game

Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek BagusIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Walau ini laga uji coba, Sjafrianto memastikan bahwa sifat pertandingan ini adalah game internal. Jadi bukan pertandingan uji coba resmi. "Indra bilang laga ini bukan uji coba, tapi internal game. Kami membantu timnas karena mereka sudah digenjot latihan fisik sehingga butuh lawan," tukasnya.

Baca Juga: Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih Awal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You