Comscore Tracker

Pemain Belum Komplet, Persita Tersingkir di Piala Menpora 2021

Widodo C. Putro bakal kembali menambah pemain baru

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C. Putro, tak terlalu kecewa walau langkah anak asuhnya dipastikan terhenti di Piala Menpora 2021. Ia menilai skuat Pendekar Cisadane memang tak datang dengan kekuatan penuh di ajang pramusim ini, karena punya fokus ke Liga 1 2021.

“Yang pasti, skuat kami untuk saat ini belum komplet. Kami juga tak pakai pemain asing. Nanti ada beberapa pemain mungkin yang akan kita tambah dan di pos-pos mana yang kami perlu untuk menambah pemain (evaluasi Piala Menpora 2021),” kata Widodo dalam sesi konferensi pers usai laga, Senin (29/3/2021) malam.

Menilik pernyataan itu, Widodo menyiratkan siap menambah pemain-pemain anyar yang dibutuhkan, termasuk legiun asing untuk mengarungi kompetisi musim depan.

1. Widodo C. Putro nilai pemain belum tampil maksimal

Pemain Belum Komplet, Persita Tersingkir di Piala Menpora 2021Pesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Terkait penampilan timnya, Widodo juga tak mengelak penggawa Persita belum tampil maksimal. Menurut dia, para pemain punya banyak ketidaksempurnaan baik kolektif secara tim maupun secara individu. Namun hal itu dinilai wajar karena tim baru menjalani persiapan menuju kompetisi resmi.

“Ya memang organisasi, kapan kita kehilangan bola, itu yang mesti kita perlu terus perbaiki. Dan memang yang saya sebutkan tadi, di dalam permainan tentu ada beberapa pemain yang masih harus ditingkatkan lagi skill individu dan kemampuan individunya,” kata eks pelatih Bali United itu.

Apapun hasil yang diraih, Widodo menilai penampilan Persita di Piala Menpora tetap jadi pengalaman berharga, terlebih untuk pemain muda. Maklum, beberapa anak muda mendapatkan kesempatan mentas di ajang ini, termasuk Flavio Kameron yang baru promosi dari Persita U-20 dan M. Kanu, pemain yang baru didatangkan dari Muba Babel United FC.

Baca Juga: [BREAKING] Hajar Persita 3-1, Persib Raih Kemenangan Perdana

2. Persita akan manfaatkan pemain muda dan siap belanja pemain lagi

Pemain Belum Komplet, Persita Tersingkir di Piala Menpora 2021Instagram.com/widodocp7

Pemain berusia 50 tahun itu memastikan, ia sengaja terus mencoba pemain muda dalam berbagai kesempatan. Walau tak berharap perkembangan yang cepat, hal itu jadi investasi bagi skuat Persita ke depan. Sehingga pemain muda itu bisa menjadi regenerasi yang baik untuk menggantikan pemain senior di tim.

Selain bakal memanfaatkan pemain muda, belanja pemain kini tengah jadi prioritas Widodo pascagugur di Piala Menpora. 

“Kami sudah nego dengan pemain belakang. Ya tapi untuk saat ini dia belum bisa hadir. Makanya nanti saya berharap di Liga 1 sudah komplet semua, termasuk pemain dari luar,” bebernya.

3. Menyisakan satu laga melawan Bali United

Pemain Belum Komplet, Persita Tersingkir di Piala Menpora 2021Pemain Persita saat melakukan duel dengan penggawa Persib di laga Piala Presiden 2021. (Dok Persita).

Sejauh ini Persita belum mendapatkan satu pun poin di babak penyisihan Grup D. Sebelum dibekuk Persib 3-1, mereka juga sebelumnya dipermalukan Persiraja 3-0 di laga pertamanya. Hal itu membuat mereka tak mungkin bisa lolos ke fase gugur karena tak bisa mengejar poin pesaingnya.

Persita sebetulnya memiliki satu laga sisa di babak penyisihan melawan Bali United, tapi hasil itu tak akan bisa menyelematkan mereka. Paling masuk akal, mereka tampil lepas dengan mencoba meraih hasil terbaik. 

Setidaknya, kemenangan itu bisa jadi obat pelipur lara dan membuat Bali United terancam tak lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Piala Menpora 2021, Persita Optimalkan Pemain Muda

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya