Comscore Tracker

Jika Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Pemain Ini Jadi Suksesornya

Liverpool bakal dapat keuntungan jika Sadio Mane dijual

Jakarta, IDN Times - Sadio Mane kapan saja bisa angkat kaki dari Liverpool, karena sudah lama jadi incaran klub besar Eropa seperti Real Madrid. The Reds pun tak perlu khawatir kehilangan pemain asal Senegal itu lantaran sudah dianggap memiliki pengganti sepadan.

Mantan pemain Liverpool, Stephen Warnock menyebut sudah saatnya Mane dilepas. Menurut dia, menjual rekan duet Mohamed Salah itu bakal menguntungkan klub, karena bisa dijual dengan harga tinggi, mengingat bagaimana penampilannya selama berada di Anfield.

"Mane memasuki usia emasnya, karena sudah 28 tahun. Apakah kita mesti menanti hingga umurnya menginjak 32 tahun? Itu bisa menyulitkan pemain muda mendapat kesempatan jika tim terus mengandalkannya [Mane]," Warnock dikutip Mirror.

1. Diogo Jota dinilai layak jadi pengganti Sadio Mane

Jika Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Pemain Ini Jadi SuksesornyaDiogo Jota mendapat pelukan dari Juergen Klopp usai laga Liverpool vs Arsenal. Twitter/@LFC

Warnock mengungkapkan, Liverpool tak usah takut kehilangan Sadio Mane. Mereka dinilai punya pemain pengganti yang tepat. Dia adalah penyerang sayap yang baru saja didaratkan musim ini dari Wolverhampton, yakni Diogo Jota.

"Sejauh ini Jota sudah menunjukkan dia layak berada di Liverpool. Walau masih berstatus sebagai pelapis, dia mampu bisa menembus pemain inti. Melihat usianya yang masih muda, dia masih bakal meningkat," ujar pria yang sempat membela Leeds United saat masih aktif menjadi pemain itu.

Sejauh ini, Jota sudah membuktikan dirinya merupakan pilihan tepat Jurgen Klopp. Datang sebagai pemain non bintang, dia perlahan mulai bisa nyetel dengan permainan The Reds. Terbukti dua gol sudah berhasil dilesakannya di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Kenapa Sadio Mane Kesal Lagi Kepada Mohamed Salah?

2. Mane punya kontribusi besar atas prestasi Liverpool saat ini

Jika Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Pemain Ini Jadi SuksesornyaManCity.com

Tak mudah bagi Diogo Jota  menggantikan peran vital Mane di Liverpool. Mau bagaimanapun, Eks pemain Southampton itu sudah memberikan banyak sumbangsih bagi klub Merseyside tersebut, termasuk gelar bergengsi Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020.

Ketajamannya di lini depan Liverpool bersama Mohamed Salah menjadi momok menakutkan bagi tim manapun yang berhadapan dengan Liverpool. Total, dia sudah mencetak 85 gol dalam 117 penampilannya di pelbagai ajang.

Tak sampai di situ, kegemilangan Mane memanjakan koleganya mencetak gol pun sudah terbukti sangat ampuh. Keahliannya itu dibuktikan dengan catatan 36 assist yang sudah ditorehkan sejak hadir pertama kali di Liverpool empat tahun silam.

3. Mane kesal kepada Mohamed Salah

Jika Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Pemain Ini Jadi Suksesornyaexpress.co.uk

Sebelumnya, kabar kurang sedap menghampiri skuat Liverpool musim ini. Hubungan Sadio Mane dan Mohamed Salah diisukan merenggang usai The Reds meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United pada pekan keenam Liga Inggris 2020/2021, Minggu (25/10/2020).

Dilansir dari Daily Star, Mane menunjukkan kekesalannya usai Salah terlihat egois saat Liverpool mendapatkan peluang di tengah pertandingan. Padahal Mane merasa posisinya punya peluang lebih bagus untuk bisa membubuhkan namanya di papan skor.

Sadio Mane langsung naik pitam melihat kondisi tersebut. Dia terlihat ngomel di tengah laga, lantaran kecewa dengan keputusan Mohamed Salah saat itu.

Baca Juga: Disebut-sebut Kesal dengan Ucapan Klopp, Sadio Mane Siap Hengkang?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya