Comscore Tracker

Pemain Persib Jadi Korban Pelemparan, Ini Sikap yang Diambil Viking

Viking tuntut PT LIB dan kepolisian bersikap tegas

Jakarta, IDN Times - Persib mendapatkan tindakan anarkis usai melawan TIRA-Persikabo di Liga 1 2019 pekan ke-18. Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Maung Bandung dilempari batu oleh oknum suporter saat rombongan menuju hotel, Sabtu (14/9) malam.

Dalam insiden tersebut, bus mengalami kerusakan. Lemparan batu tersebut membuat kaca bus pecah. Tak hanya itu, lemparan batu membuat dua pemain Persib, Omid Nazari dan Febri Hariyadi, terluka di bagian pelipis.

Basis suporter terbesar klub yang juga dijuluki Pangeran Biru tersebut, yakni Viking Persib Club, mengecam insiden tersebut. Mereka pun meminta para pihak terkait mau pun penegak hukum memberikan tindakan tegas terkait insiden yang menimpa tim kesayangannya.

Berikut adalah sikap Viking terkait insiden penyerangan bus Persib:


1. Viking Persib Club turut prihatin terhadap peristiwa penyerangan bus pemain Persib yang terjadi di gerbang tol Sentul.

2. Meminta otoritas tertinggi sepakbola Indonesia (PSSI), dan penyelenggara kompetisi (PT Liga Indonesia Baru), mengambil sikap tegas atas insiden penyerangan bus Persib.

3. Meminta pihak kepolisian bergerak cepat, dan tegas menangkap oknum yang melakukan penyerangan bus Persib.

4. Kepada anggota dan distrik Viking Persib Club, kami himbau untuk bersikap tenang, tidak mudah terpengaruh oleh provokasi. dan tidak melakukan aksi balasan atas insiden penyerangan bus Persib.

5. Kami berharap semoga Febri Hariyadi, Omid Nazari, dan seluruh tim Persib yang menjadi korban penyerangan bus Persib agar lekas sembuh dan bisa bermain kembali.

6. Kami Viking Persib Club akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh elemen suporter yang ada di Bandung, dan melakukan evaluasi atas insiden yang terjadi di Stadion Pakansari.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You