Pemain Persija Dapat Hairdryer Treatment Ala Ferguson dari Alessio

Persija dikalahkan Bali United dengan skor 1-0

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengaku sempat marah kepada anak asuhnya di ruang ganti. Hal itu tak lepas dari performa skuad Macan Kemayoran yang tampil mengecewakan pada babak pertama saat berduel dengan Bali United.

Persija harus mengakui keunggulan Bali United 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). Ilija Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan skuad Serdadu Tridatu usai mencetak gol semata wayang.

“Saya pikir, babak pertama tim tidak bermain sebagaimana mestinya. Itu membuat kami kesulitan ketika berhadapan dengan para pemain Bali United sehingga mereka bisa mencetak gol. Hal itu membuat saya marah di ruang ganti saat jeda,” kata Alessio usai laga berlangsung.

1. Alessio marah-marah di ruang ganti kepada pemain Persija saat jeda babak pertama

Pemain Persija Dapat Hairdryer Treatment Ala Ferguson dari AlessioPersija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Usai melakukan “Hairdryer Treatment” ala Sir Alex Ferguson, pemain Persija pun merespons dengan baik. Mereka dinilai Alessio tampil lebih bagus sepanjang babak kedua dengan lebih berani, agresif dan lebih percaya diri. Peluang emas pun banyak diciptakan para pemain.

“Sempat ada peluang untuk menyamakan kedudukan lewat penalti, tapi itu ternyata tak bisa menjadi gol, sama seperti lawan Barito Putera sebelumnya hingga akhirnya kami kalah,” ujar eks asisten pelatih asal Italia tersebut. 

Namun, ia tak menyalahkan Marco Simic yang gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan tersebut. Ia menegaskan, kekesalannya kepada para pemain itu karena tak bisa menunjukkan penampilan yang sesuai. 

Baca Juga: [BREAKING] Kalah Lagi! Persija Dipermalukan Bali United 0-1

2. Pemain Macan Kamayoran kecapekan di babak pertama

Pemain Persija Dapat Hairdryer Treatment Ala Ferguson dari AlessioPersija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Ia mengatakan sepanjang babak pertama para pemain tampil di bawah performa terbaiknya. Jangankan mengkreasi serangan agar bisa mencetak gol, untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan saja sangat sulit. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United. 

“itu merupakan satu hal yang tak saya inginkan. Pemain tampil tanpa energi dan banyak pemain yang merasa kelelahan saat bermain hingga takut memegang bola. Saya merasa, pemain banyak menghabiskan tenaga mereka saat berhadapan dengan Persib. Sehingga, pada hari ini beberapa pemain cukup capek dan tak bisa bermain maksimal di babak pertama,” ujar pria yang pernah jadi asisten pelatih Timnas Italia itu.

Tak pelak, ia menuntut para pemain melakukan perubahan banal pada babak kedua. Hal itu sudah berjalan dengan baik. Sayang, tak ada gol yang bisa diciptakan para pemain Persija ke gawang Bali United hingga laga usai. 

3. Recovery pemain Persija tak ideal

Pemain Persija Dapat Hairdryer Treatment Ala Ferguson dari AlessioPersija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Alessio menilai, satu faktor yang membuat anak asuhnya tak tampil konsisten adalah kondisi fisik para pemain yang tak bugar. Hal itu tak lepas dari waktu istirahat dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya yang singkat. Sehingga, fisik pemain terus terkuras.

“Satu hal yang harus digarisbawahi adalah masa persiapan yang sangat sulit untuk menjaga kebugaran pemain dalam periode yang singkat dengan pertandingan yang banyak,” bebernya.

“Seperti hari ini, Bali United punya waktu recovery yang lebih banyak sehari ketimbang Persija dan juga nanti Borneo (calon lawan Persija selanjutnya) juga punya recovery lebih banyak ketimbang Persija dua hari,” lanjut Alessio.

Hasil ini membuat Persija harus puas bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan 18 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari Bhayangkara, 10 poin dari Persib yang bersaing di peringkat pertama dan kedua hingga pekan ke-13 kompetisi musim ini berjalan.

Baca Juga: [BREAKING] Menang 1-0, Persija Buat Persib Telan Kekalahan Perdana di Liga 1

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya