Pemain Terbaik Pekan ke-3 Liga 1 2019: Flavio Beck Junior

Flavio baru bisa mencetak gol dan asis di pekan ke-3

Jakarta, IDN Times - Dominasi legiun asing milik Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior, pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 memang tak terbantahkan. Ia adalah sosok utama di balik keberhasilan Bhayangkara FC menaklukkan Barito Putera 4-1 pada 28 Mei lalu.

Pemain berpaspor Kroasia itu berhasil membukukan hattrick dan satu asis bagi timnya dalam duel kontra Barito Putera. Prestasinya menyumbangkan trigol itu membuatnya tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick di Liga 1 musim ini.

1. Semua gol Flavio dicetak melalui tendangan jarak jauh

Pemain Terbaik Pekan ke-3 Liga 1 2019: Flavio Beck JuniorDok. Bhayangkara FC

Yang paling berkesan, semua gol yang dicetak Flavio bisa dibilang sangat berkelas karena dilahirkan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke jala gawang Barito Putera yang dikawal kiper muda, Muhammad Riyandi.

Sebagaimana diketahui, gol pertama dari Flavio dihasilkan lewat tendangan menyusur tanah setelah sebelumnya berhasil melakukan penetrasi di sebelah kanan jantung pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari.

Baca Juga: Bhayangkara FC, Sambut Asa Baru dengan Wajah Anyar!

2. Tendangan bebas Flavio berhasil menjadi gol

Pemain Terbaik Pekan ke-3 Liga 1 2019: Flavio Beck JuniorIDN Times/Muhammad Arief Rahmat

Tak kalah bagus, gol kedua eks pemain Negeri Sembilan dan Kelantan FA itu pun patut diacungi jempol. Didapuk sebagai eksekutor bola mati, Flavio berhasil melakukan tendangan melengkung cantik yang membuat timnya memperlebar jarak di babak pertama.

Sedangkan gol ketiga relatif sama dengan yang pertama. Usai berhasil menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, Flavio mengakhirinya dengan tendangan roket melesat lurus ke sisi kanan dan mengunci kemenangan Bhayangkara FC di laga tersebut.

3. Flavio dedikasikan golnya untuk keluarga, tim, dan suporter

Pemain Terbaik Pekan ke-3 Liga 1 2019: Flavio Beck JuniorDok. Bhayangkara FC

Atas pencapaiannya tersebut, Flavio merasa semringah, bukan karena bisa mencetak hattrick saja, melainkan, timnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga 2 musim ini.

"Saya merasa senang bisa mendapatkan skor untuk membatu Bhayangkara FC meraih tiga poin. Gol ini saya dedikasikan untuk keluarga, seluruh tim, dan para pendukung Bhayangkara FC," kata pemain berusia 32 tahun itu kepada IDN Times.

Pemain berdarah Brasil itu enggan disebut sebagai pahlawan Bhayangkara FC. Ia mengungkapkan hanya mengikuti intruksi dari pelatih mengenai caranya bermain, dirinya tak merasa datang untuk menggantikan peran siapa pun, tetapi bergabung untuk membantu tim.

4. Flavio sebut dirinya butuh adapatasi untuk tampil baik bersama klub barunya

Pemain Terbaik Pekan ke-3 Liga 1 2019: Flavio Beck JuniorDok. Bhayangkara FC

Terkait performanya yang baru terlihat pada pekan ketiga, Flavio mengaku butuh adaptasi untuk bisa nyetel dengan permainan Bhayangkara FC musim ini. Sebab, dirinya sudah setahun setengah meninggalkan hiruk-pikuk kompetisi Tanah Air.

"Jadi, normal saja jika pemain butuh waktu untuk mengetahui tim yang dibelanya, tentang liga. Saya harap dari sekarang hingga seterusnya, saya bisa bermain lebih baik setiap pertandingan," tukas dia.

Jika Flavio bisa tampil konsisten seperti apa yang ditunjukkannya saat duel kontra Barito Putera, bukan tak mungkin dirinya bakal disejajarkan dengan pemain asing yang sebelumnya berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 2017 untuk Bhayangkara FC, Paulo Sergio.

Baca Juga: Legiun Asing Gemilang, Bhayangkara FC Permalukan Barito Putera

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya