Pemain Terbaik Pekan Ke-22 Liga 1 2019: Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre sudah mencetak tiga gol untuk persipura

Jakarta, IDN Times - Salah satu pilar penting Persipura saat menumpas tim underdog musim ini, TIRA-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-22 adalah Todd Rivaldo Ferre. Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil mencetak brace dalam kemenangan timnya 3-0.

Tak heran jika Rivaldo Ferre didapuk jadi pemain terbaik pekan ini oleh IDN Times. Sebab, tak hanya kontribusi golnya saja, permainan yang ditunjukkan Ferre pun sangat dahsyat di lapangan. Kolaborasinya dengan pemain senior macam Titus Bonai atau Ian Kabes, memberikan dimensi yang berbeda dalam permainan.

Baca Juga: Bangkit Usai Dipermalukan Persib, Persipura Pecundangi TIRA-Persikabo!

1. Rivaldo Ferre cetak dua gol bagus

Pemain Terbaik Pekan Ke-22 Liga 1 2019: Todd Rivaldo FerreTwitter/@emphysic

Rivaldo Ferre berhasil membuka keran gol Persipura dalam duel melawan tim besutan Rahmat Darmawan saat laga baru berjalan lima menit. Setelah mendapatkan bola liar yang ada di kotak berbahaya, Rivaldo Ferre mampu melepaskan sepakan setengah voli yang sangat keras dan tak bisa dijangkau Angga Saputra.

Tak kalah berkelas, gol kedua yang diciptakannya dipengujung babak kedua terjadi karena ketenangannya di kotak 12 pas. Setelah menerima umpan silang mendatar dari Valentino Telaubun, Rivaldo Ferre bisa mengontrol bola terlebih dahulu dengan baik, sebelum melepaskan tendangan terukur ke sudut kiri gawang Angga.

3. Rivaldo Ferre mampu memanfaatkan kecepatan dan skill individunya

Pemain Terbaik Pekan Ke-22 Liga 1 2019: Todd Rivaldo FerreANTARA FOTO/Umarul Faruq

Eks jebolan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri ini bermain dengan leluasa di lini depan Persipura dalam laga kemarin. Hal itu membuat Persipura berhasil tampil lebih dominan atas tamunya itu. Kecepatan dan skill individunya tetap jadi senjata yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jacksen F Thiago.

Brace Rivaldo Ferre ini membuatnya berhasil mengoleksi tiga gol bersama skuat Mutiara Hitam musim ini. Satu gol lainnya berhasil ia lesakan saat Persipura berhasil mengandaskan PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Itu bukan catatan yang terlalu buruk bagi pemain muda yang menit bermainnya masih belum maksimal.

3. Mungkinkah Rivaldo Ferre bisa sehebat Boaz Solossa?

Pemain Terbaik Pekan Ke-22 Liga 1 2019: Todd Rivaldo FerreInstagram/@persipurapapua1963

Walau berhasil tampil memukau, Rivaldo Ferre tetap memilih merendah. Menurutnya, semua yang dilakukan tak lepas dari kerja keras dan kontribusi rekan-rekan serta seniornya di lapangan Tak lupa juga, hasil itu diraih lantaran campur tangan tuhan.

“Bersyukur karena semua terjadi berkat Tuhan. Semua itu bukan karena saya, tapi karena Tuhan,” kata Rivaldo Ferre. 

Performa Rivaldo Ferre ini jelas membuat publik memiliki ekspektasi yang besar terhadapnya. Maklum, sudah beberapa generasi, masih belum ada yang dianggap menyemai kehebatan Boaz Solossa yang juga merupakan pemain favorit Rivaldo Ferre.

Baca Juga: Debut Sudirman sebagai Caretaker, Persija Menang Tipis

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya