Pembuktian Aubameyang: Cetak Hattrick Buat Barcelona

Aubameyang langsung tancap gas bareng Barcelona

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang mulai menunjukkan kebangkitan bersama Barcelona. Penyerang asal Gabon itu tampil gemilang dengan mencetak brace, sekaligus membawa Blaugrana meraih kemenangan atas Valencia di Mestalla, Minggu malam WIB (21/2/2022), dengan skor 4-1.

Aubameyang memang tampil gemilang di laga ini. Dia sudah memulai pesta gol Barcelona sejak menit 23. Kemudian, Aubameyang menggandakan skor di menit 38.

Sebenarnya, satu gol Aubameyang terlihat meragukan. Sebab, Pedri Gonzalez sempat melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur deras ke gawang Valencia.

Tapi, ternyata bola sempat mengenai Aubameyang. Ofisial pertandingan pun menyatakan itu menjadi gol milik Aubameyang, bukan Pedri.

1. Jadi pemain Gabon pertama yang mencetak hattrick di LaLiga

Dengan hattricknya, Aubameyang mencatatkan sejarah. Eks Arsenal itu menjadi pemain Gabon pertama yang mampu mencetak hattrick dalam pertandingan di LaLiga.

Jika dia tampil konsisten, hal itu setidaknya bisa membuat Arsenal menyesal sudah menyia-nyiakan Aubameyang. Terlebih, dia dijual secara cuma-cuma ke Barcelona walaupun masih menyisakan kontrak di Emirates.

Baca Juga: 3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat Valencia

2. Tuai pujian dari rekannya di Barcelona

Pembuktian Aubameyang: Cetak Hattrick Buat BarcelonaPierre-Emerick Aubameyang menandai kebangkitan performanya dengan mencetak hattrick sekaligus kemenangan untuk Barcelona saat menumbangkan Valencia 4-1 dalam duel yang digelar pada Minggu (21/2/2022). (Twitter/@FCBarcelona)

Melihat performa gemilang Aubameyang, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, pun tak segan melayangkan pujian. Terlebih, dia datang di tengah musim dengan waktu adaptasi yang begitu terbatas.

"Dia tampil bagus. Dia datang saat waktu bermainnya mulai terbatas. Namun, dia bisa tampil maksimal," kata pemain Timnas Spanyol itu dikutip Mundo Deportivo

Busquets juga menyebut, Aubameyang baru menjalani laga kedua bersama Barcelona sebagai starter musim ini. Namun, kontribusinya sudah sangat besar dan terasa jelas di lapangan saat berkolaborasi dengan pemain-pemain muda.

3. Pembuktian Aubameyang masih bisa bersaing

Pembuktian Aubameyang: Cetak Hattrick Buat BarcelonaPierre-Emerick Aubameyang ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (skysports.com)

Ini tentu jadi catatan positif bagi Aubameyang yang sempat puasa gol dalam beberapa waktu belakangan. Dia harus melewati tiga pertandingan terlebih dulu sebelum akhirnya bisa membuka keran golnya bersama Barcelona.

Hal ini juga menjadi modal penting bagi Aubameyang yang tengah berjuang mengembalikan kemampuannya. Maklum, dia sempat terbuang dari skuad Arsenal, karena dianggap kualitasnya menurun dan masalah indisipliner.

Baca Juga: Curhat Aubameyang ke Arsenal: Pergi Tanpa Pamit Itu Sakit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya