Penampakan Jersey ketiga Timnas Indonesia, Dibalut Teknologi Keren

Timnas Indonesia punya jersey ketiga

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi meluncurkan jersey ketiga Timnas Indonesia. Seragam ketiga dari Apparel Mills ini diperkenalkan ke publik di Official Garuda Store, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/11/2020) sore.

Peluncuran jersey ketiga ini dihadiri langsung para petinggi federasi, sebut saja Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, hingga CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau.

Selain itu, dua pemain, yakni Jack Brown (timnas U-19), I Made Putra Kaicen (kiper timnas U-16) pun ikut berpartisipasi memperkenalkan seragam yang bakal mereka kenakan di lapangan.

1. Ketum PSSI senang Timnas Indonesia punya jersey ketiga

Penampakan Jersey ketiga Timnas Indonesia, Dibalut Teknologi KerenPenampakan jersey Timnas Indonesia. (pssi.org).

Mochamad Iriawan cukup bangga dan puas atas peluncuran jersey ketiga ini. Menurut dia, dua dekade lebih skuat Garuda tidak memiliki jersey ketiga.

"Saya bangga kepada Mills. Pertama ini adalah baju buatan Indonesia. Kedua, apapun yang diminta oleh federasi (PSSI) selalu dipenuhi Mills sehingga para pemain Timnas baik U-16, U-19 dan senior sudah punya baju yang patut dibanggakan," kata Iriawan dalam rilis resmi PSSI.

Terkait warna hitam dengan kombinasi emas di jersey, eks Plt Gubernur Jawa barat menyebut hitam menandakan elegan. Sedangkan emas yang membalut di seragam tersebut jadi harapan tinta emas ini sesuai dengan target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

"Tinta emas Garuda semoga anak-anak bisa menorehkan tinta emas. Bisa berjaya di ASEAN, Asia, juga dunia," ujar dia lagi.

Baca Juga: Timnas U-19 Gelar Latihan Perdana di Jakarta, Ini Keinginan Pelatih

2. Jersey ketiga Timnas Indonesia dibalut teknologi canggih

Penampakan Jersey ketiga Timnas Indonesia, Dibalut Teknologi KerenJersey Timnas Indonesia. (pssi.org).

Sementara itu, CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau mengatakan peluncuran jersey ketiga Timnas Indonesia Third mengangkat konsep lambang Garuda pada bagian besar di jersey tersebut, berwarna dominan hitam dengan aksen emas, dan menerapkan teknologi yg lebih advance.

“Bagian depan jersey tampak lambang Garuda dikelilingi garis segilima, ini terbentuk dari teknik computerize knitting. Bagian leher bermodel kerah, dirajut dengan menggunakan benang halus sehingga lebih fleksibel di bagian leher,” kata Ahau.

3. Ini makna di balik seragam skuat Garuda

Penampakan Jersey ketiga Timnas Indonesia, Dibalut Teknologi KerenPenampakan jersey Timnas Indonesia. (pssi.org).

Sementara, Ahau mengakui ada peningkatan teknologi pada logo Garuda dan logo Mills, yakni menggunakan rised rubber bagde pada logo Garuda, sementara logo Mills menggunakan rised silicone badge.

“Bagian belakang jersey bagian atas terdapat tulisan PSSI berwarna emas, untuk bahan belakang dan lengan tetap menggunakan bahan seperti jersey home and away yakni tecnology extra light (super ringan). Adapun jersey ketiga timnas Indonesia player issue tetap menerapkan 6 teknologi terbaik yakni anti ultra violet, anti bacterial, breathable, mouisture wicking, anti static, extra light,” bebernya.

Dia pun menjelaskan makna dari lambang Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan dikelilingi garis segi lima berbentuk benteng pertahanan. Harapannya para penggawa timnas lebih percaya diri dan semangat tinggi ditemani Garuda Hitam dalam pertarungan sepak bola mancanegara. Dan di bawah naungan PSSI masa kini, timnas Indonesia masuk era keemasan.

Baca Juga: [FOTO] 5 Penampakan Jersey Baru Real Madrid, Putih dan Pink Menawan!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya