Penggawa Bhayangkara FC Cerita Momen Lebaran di Kampung Halaman

Alsan Sanda punya tradisi unik setiap Lebaran

Jakarta, IDN Times - Mudik sudah jadi tradisi yang acapkali dilakukan oleh masyarakat Indonesia setiap Lebaran, termasuk pada Hari Raya Idulfitri 1440 H. Aktivitas tersebut dilakukan oleh mayoritas umat Islam di Tanah Air, tak terkecuali bek sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Hal itu sudah lumrah dilakukan pemain berusia 26 tahun tersebut. Momen Kebaran ia manfaatkan untuk ke kampung halamannya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk sekadar bersua dan bersilaturahmi dengan keluarga besarnya di sana.

1. Alsan punya tradisi unik jika Lebaran di kampung halaman

Penggawa Bhayangkara FC Cerita Momen Lebaran di Kampung Halamanbhayangkara-footballclub.com

Alsan pun tak segan bercerita tentang pengalamannya mudik ke Kupang. Ia mengingat momen-momen penting yang sudah biasa dilakukan di kampung halamannya ketika Lebaran, salah satunya adalah berziarah ke makam keluarga besarnya.

“Saya sangat senang bisa pulang kampung ke Kupang. Tentu saja ini momen yang sangat ditunggu-tunggu. Saya bisa Salat Ied dengan keluarga, kumpul keluarga, lalu silaturahmi dan ziarah kubur,” kata Alsan dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Legiun Asing Gemilang, Bhayangkara FC Permalukan Barito Putera

2. Alsan ungkap menu wajib saat Lebaran di kampung halamannya

Penggawa Bhayangkara FC Cerita Momen Lebaran di Kampung Halamanbhayangkara-footballclub.com

Tak hanya itu, eks pemain Bali United itu juga menyebut bahwa ada makanan khas Kupang yang jadi menu wajib setiap Lebaran. Menurut dia, makanan tersebut dikenal dengan nama kalesong.

"Kalau di sini saat lebaran itu kami makan makanan khas. Ada namanya kalesong, boras, dan teus. Disajikannya dengan opor ayam. Itu sudah nikmat,” ujar Alsan.

Kalesong sendiri adalah sejenis lontong, namun memiliki ukuran sedikit lebih panjang dengan dibungkus daun kelapa muda. Alsan menyebut bahwa kalesong terkadang hanya dijual ketika bulan Ramadan saja.

3. Penggawa Bhayangkara FC akan kembali berkumpul pada 9 Juni

Penggawa Bhayangkara FC Cerita Momen Lebaran di Kampung HalamanBhayangkara FC/Ary Kristianto

Terkait dengan jadwal libur yang diberikan, para penggawa The Guardian mendapatkan libur dari 29 Mei sampai 8 Juni 2019. Alsan dan kolega sudah harus kembali berlatih di Jakarta pada 9 Juni untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2019.

Baca Juga: Bhayangkara FC, Sambut Asa Baru dengan Wajah Anyar!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya