Penjualan Jersey Dybala di AS Roma Catatkan Rekor, Kalahkan Ronaldo

s

Jakarta, IDN Times - AS Roma belum lama memperkenalkan Paulo Dybala sebagai rekrutan anyarnya. Belum tampil di lapangan, kontribusi pemain asal Argentina itu sudah dirasakan klub berjuluk Serigala Ibu Kota ini.

Laporan Corriere dello Sport menyebut, jersey nomor punggung 21 milik Dybala, laris dibeli suporter sejak dirilis. Hal itu membuatnya mencatatkan rekor penjualan jersey terlaris di Italia.

Kedatangan Dybala memang memberikan antusiasme luar biasa bagi pendukung Roma. Alhasil, hal itu mendongkrak penjualan jersey Dybala sehari pascakedatangan sang pemain.

1. Penjualan jersey Dybala di Roma kalahkan rekor Ronaldo

Catatan penjualan jersey yang diciptakan Dybala di Roma ini memecahkan rekor yang pernah dilakukan Crsitiano Ronaldo di Juventus. Saat pertama kali didaratkan di Turin empat tahun lalu, sebelumnya rekor baru dalam penjualan jersey klub dipegang CR7.

Namun demikian, tak dijelaskan berapa jumlah jersey yang dijual Roma, khususnya dengan nama Dybala ke suporter. Apakah benar itu bisa mengalahkan jumlah penjualan seragam Ronaldo di Juventus sebelumnya.

Yang pasti, laporan itu menyebut jika Dybala memberikan dampak lebih besar ketimbang Ronaldo dalam urusan penjualan jersey klub.

Baca Juga: Pengaruh Totti dalam Transfer Paulo Dybala ke AS Roma

2. Dybala tolak nomor punggu pemberian Totti

Penjualan Jersey Dybala di AS Roma Catatkan Rekor, Kalahkan RonaldoPaulo Dybala berseragam AS Roma (Instagram.com/paulodybala)

Cukup menarik memang jika melihat rekor penjualan jersey Roma atas nama Dybala. Padahal, hal itu belum diprediksi bisa mendompleng penjualan merchandise klub. Maklum, Dybala menolak menggunakan nomor punggung 10 saat pertama kali datang.

Padahal, sebelumnya dia diberi tawaran untuk mengenakan seragam nomor 10 Roma untuk pertama kalinya setelah Francesco Totti. Sejak dipensiunkan 2017, tak ada pemain yang menggunakan nomor keramat tersebut.

Bahkan, Totti sendiri yang menawarkan nomor punggun 10 untuk Dybala di Roma. Legenda sepak bola Italia itu rela mengamanatkan nomor tersebut untuk dilanjutkan eks pemain Juventus ini.

3. Ini alasan Dybala tolak nomor 10

Dybala punya alasan sendiri menolak nomor tersebut. Selain beban berat yang menggelayut di pundaknya, nomor itu dinilai punya historis yang besar bagi Totti, yang notabene sudah dianggap sebagai legenda klub.

“Saya sempat bicara dengan manajer umum dan dia kemudian tanya soal kans mengambil nomor 10. Dengan tegas saya jawab tidak, karena itu layak hanya dipakai Totti yang sudah melakukan banyak hal untuk klub,” ujar Dybala dikutip laman resmi klub.

Dia menyebut, nomor 10 bakal tetap jadi milik Totti. Dia pun tak menutup kemungkinan bisa memakainya, tetapi Paulo Dybala menyebut itu masih jauh. Dia masih mau membuat sejarah sendiri bersama AS Roma dengan nomor punggung 21.

Baca Juga: Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS Roma

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya