Comscore Tracker

Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MU

MU terancam kehilangan Paul Pogba

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memperingatkan sejumlah rivalnya di kompetisi musim 2021/2022. Hal itu terjadi usai Setan Merah sukses mendaratkan beberapa pemain bintang ke Old Trafford.

Sejauh ini, MU sudah mendatangkan Jadon Sancho dan tinggal meresmikan bek tangguh, Raphael Varane, dari Real Madrid. Selain itu, mereka juga sebelumnya berhasil mempertahankan Edinson Cavani untuk menjadi penyerang utama MU musim depan.

"Musim lalu tim terus berkembang, baik mentalitas dan kualitasnya. Saya menilai, tim bakal terus menunjukkan perkembangan lagi musim ini, bahkan itu bakal semakin baik," kata Fernandes dikutip Express.

1. Bruno Fernandes impresif, tapi belum bisa persembahkan gelar

Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MUgoal.com

Apa yang dikatakan Fernandes memang benar adanya. MU musim lalu mampu tampil cukup baik. Mereka bahkan tampil di final Liga Europa dan bersaing di papan atas Premier League. Namun sayang, tak ada satupun gelar yang berhasil digondol skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan menawan MU tak lepas dari peran Fernandes di lini tengah. Sejak bergabung satu setengah musim lalu, dia memberikan kontribusi maksimal dengan mencetak 40 gol dan 25 assist dalam 80 penampilannya di pelbagai ajang buat MU. Namun, kedatangannya masih belum bisa mendatangkan satu pun trofi bagi MU.

Baca Juga: Ada yang Marah Varane ke Manchester United

2. Kehadiran pemain baru bakal tambah daya ledak Setan Merah

Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MUgoal.com

Kini, kehadiran para pemain baru diyakini bisa membuat MU lebih kuat. Fernandes bahkan menilai jika MU harus diwaspadai lawan-lawannya baik di kompetisi domestik hingga Eropa. Terlebih, manajemen MU juga diyakini belum selesai melakukan belanja pemain hingga penutupan bursa transfer.

"Ini musim yang baru, bakal jadi kesempatan untuk melakukan beberapa hal berbeda dan meraih sesuatu. Meski tanpa transfer, MU sebetulnya merupakan tim yang bakal sulit dilawan. Kini, kami berusaha meraih gelar di setiap ajang," tegas Fernandes.

3. Terancam kehilangan Paul Pogba

Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MUjuvefc.com

MU sejatinya terancam kehilangan salah satu gelandang terbaik dunia yang menjadi rekan duet Fernandes, yakni Paul Pogba. Sang pemain dirumorkan tak mau memperpanjang kontrak di Old Trafford yang tinggal menyisakan satu tahun lagi, karena ingin mencoba peruntungan di klub baru.

Sebelumnya, Pogba ditawari gaji 400 ribu poundsterling atau Rp7,9 miliar per pekan. Itu bakal menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Premier League musim depan. Tapi, tawaran itu sulit menahannya untuk pergi lantaran tak kerasan dengan kritik yang terus dialamatkan padanya.

Dikutip The Athletic, MU memang begitu menginginkan Pogba bertahan. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan masih memasukkan namanya jadi gelandang utama yang masuk dalam skema permainannya musim depan. Hal itu membuat manajemen rela mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak pemain asal Prancis itu.

Baca Juga: Banyak Bek Tengah di Manchester United, Siapa yang Solskjaer Pilih?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya