Comscore Tracker

Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG 

Pochettino bakal melatih banyak pemain bintang di PSG

Jakarta, IDN Times - Mauricio Pochettino resmi diumumkan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) pada Sabtu, 2 Januari 2021. Dihuni banyak bintang, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu tak akan melihat nama besar dalam memilih 11 pemain utamanya nanti.

Dia menegaskan, seluruh pemain baik yang berstatus bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel de Maria, atau pemain muda, harus menunjukkan kualitasnya di setiap latihan. Jika tidak, siap-siap saja mereka bakal menghiasi bangku cadangan.

"Klub ini selalu menekankan keunggulan, para pemain harus menunjukkan dirinya layak menggunakan jersey (PSG) jika tak ingin jadi cadangan," kata pelatih asal Argentina itu dikutip laman resmi klub.

1. Pemain harus utamakan kepentingan klub

Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG psgtalk.com

Pochettino menilai, skuat PSG memiliki pemain-pemain fantastis. Dia optimistis klub yang dinakhodainya bakal bisa meraih banyak trofi, karena mereka adalah orang-orang ambisius.

Dia mengakui punya banyak pemain terbaik di skuatnya. Mereka merupakan aktor utama. Hal itu yang membuat mereka wajib mencintai pekerjaanya dan apa yang dilakukan di lapangan.

"Kami punya tujuan yang sama. Pemain harus mengedepankan kepentingan klub di atas segalanya. Saya akan berusaha membangun tim yang hebat dengan dasar yang kuat," ujar dia.

Baca Juga: PSG Pecat Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino Penggantinya?

2. Pochettino optimistis pemainnya bisa membawa trofi untuk PSG

Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG skysports.com

Pochettino cukup semringah akhirnya bisa menjadi juru taktik PSG. Dia punya kenangan manis bersama klub karena pernah menjadi bagian skuat Les Parisiens. Tak hanya itu, hubungannya dengan suporter dan manajemen pun cukup bagus.

"Saya pikir sangat menyenangkan berada di sini dan mulai membangun hubungan ini lagi. Saya selalu mengikuti PSG setelah bermain di sini. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat baik dengan para suporter," ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

"PSG saat ini merupakan salah satu klub terbesar dunia. Jadi bagi klub ini, kemenangan saja tidak cukup. Anda tentu harus menang, tetapi dengan bermain bagus," lanjut Pochettino.

3. Eks pelatih Tottenham tak punya banyak pengalaman menangani bintang

Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG ligue1.com

Kemampuan Mauricio Pochettino meramu sebuah tim tak usah diragukan lagi. Walau gagal mempersembahkan sebiji trofi pun buat Tottenham, dia berhasil membuat klub asal London itu disegani di Eropa. Bahkan, Tottenham berhasil mentas di final Liga Champions, padahal berstatus sebagai kuda hitam.

Dipecat dari pekerjaannya di Tottenham tak membuat pamor Pochettino luntur. Dia tetap saja memiliki daya pikat yang membuat klub-klub besar Eropa ingin merasakan magis pelatih asal Argentina tersebut. Hingga akhirnya dia resmi jadi milik PSG.

Kini era baru PSG akan segera datang. Pochettino sebagai pemimpinnya bakal membawa perubahan bagaimana penampilan klub raksasa Prancis itu.

Nantinya, mampukah Pochettino nantinya berkompromi dengan sosok-sosok macam Neymar dan Kylian Mbappe di PSG? Apalagi, selama pengalamannya melatih, ia terbilang jarang menangani pemain-pemain dengan label kelas dunia.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dibeli Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya