Comscore Tracker

Permalukan Chelsea di Kandang, Liverpool Masih Sempurna!

Liverpool unggul dua gol di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil tampil gemilang dalam big match Premier League 2019/2020. Sadio Mane dan kolega berhasil menumbangkan tuan rumah Chelsea dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, London, Minggu (22/9).

Tampil di markasnya sendiri, Chelsea justru langsung dikurung oleh Liverpool. Mereka acap kali kesulitan menghadapi penyerang-penyerang cepat tim besutan Juergen Klopp sejak laga baru dimulai. Walhasil, tim tamu banyak menguasai bola selama 10 menit pertama.

Benar saja, hal itu membuat jala gawang The Blues bergetar. Trent Alexander-Arnold mampu menciptakan gol pada menit ke-14 lewat sepakan keras yang tak mampu dibendung Kepa Arrizabalaga memanfaatkan sentuhan Mohamed Salah dari set piece di depan kotak penalti.

Usai unggul satu gol, Liverpool kembali mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-30 melalui sundulan penyerang asal Brasil, Roberto Firminho. Ia mampu memanfaatkan umpan matang dari Andrew Robertson berawal dari bola mati.

Tuan rumah sebetulnya berusaha mengejar ketertinggalan pada sisa waktu babak pertama. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha kembali untuk memperpendek jarak. Namun, mereka sering kali kesulitan dan serangan-serangannya selalu terpotong di lapangan tengah. Sehingga, sampai menit ke-70 Chelsea masih saja tertinggal dua gol dari tamunya.

Semenit berselang, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. N’Golo Kante yang berusaha melakukan tusukan ke jantung pertahanan The Reds, mampu melesakkan sepakan tajam ke gawang Liverpool yang tak bisa dijangkau Adrian. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Skor ini bertahan hingga akhir laga dan memastikan kesempurnaan Liverpool masih terjaga hingga pekan keenam!

Baca Juga: Tampil Lebih Spartan, Napoli Permalukan Liverpool di Naples

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You