Comscore Tracker

Permalukan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

Landucci sebut Juventus sudah menunjukkan konsistensi

Jakarta, IDN Times - Juventus mampu menyingkirkan Sampdoria dari Coppa Italia 2021/22. Hal itu terjadi usai skuad Blucerchiati dibekuk tuan rumah dengan skor telak 4-1 dalam duel babak 16 besar Coppa Italia yang digelar di di Allianz Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Juan Cuadrado (25’), Daniele Rugani (52’), Paulo Dybala (67’), dan Alvaro Morata (77’ pen). Sementara itu, gol hiburan dari Sampdoria dilesakan oleh pemain berposisi sebagai bek kanan, yakni Andrea Conti.

“Malam ini bukanlah pertandingan yang mudah setelah pertandingan bagus pada hari Sabtu lalu. Terlebih untuk konsisten dengan performa di level tinggi. Tapi kami senang, karena kami memainkan permainan yang bagus. Kami sangat bersemangat, karena kami ingin melakukan yang terbaik di Coppa Italia,” kata Asisten pelatih Juventus, Marco Landucci.

Baca Juga: Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan Arsenal

1. Sikap pemain di lapangan membuat Juventus tampil lebih baik

Permalukan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa ItaliaJuventus berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Sampdoria pada Rabu (19/1/2022). (juventus.com)

Juventus langsung tampil dominan sejak laga dimulai. Mereka menekan dan mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang tim tamu di beberapa menit awal. Empat gol ini dinilai sebagai hadiah kecil untuk 15 tembakan tepat sasaran dari total 26 usaha yang diciptakan Juventus dalam laga tersebut.

Landucci menyebut, penampilan menawan timnya tak lepas dari sikap pemain di lapangan. Hal itu membuat performa tim terus meningkat dan menunjukkan hasil yang positif bagi tim. 

“Apa yang berubah akhir-akhir ini adalah sikap mereka, kemudian hasilnya memberi kami kepercayaan diri. Tak pernah ada pertandingan yang mudah dan poin yang kami buang dengan enteng sepanjang perjalanan kami musim ini,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berpotensi Merapat ke Juventus Januari 2022

2. Cuadrado dan Dybala punya peran besar

Permalukan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa ItaliaJuventus berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Sampdoria pada Rabu (19/1/2022). (juventus.com)

Pemain yang tampil bagus dalam laga ini adalah Juan Cuadrado. Namun, peran Paulo Dybala dalam kemenangan Juventus ini juga tak bisa dikesampingkan. Selain mencetak satu gol, ia berhasil tampil baik di lini depan tim dan membuka beberapa peluang agar pemain lain bisa mencetak gol.

Namun demikian, ia mendapat sorakan dari penonton di tribune lantaran isu yang menyebut sang pemain enggan memperpanjang kontrak. 

Dybala? Dia sangat penting, sayangnya dia masih bermasalah dalam hal fisik, dan itu adalah sesuatu yang harus kami perhitungkan. Berbicara tentang cedera, kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Federico Chiesa, yang kami tunggu segera dan yang akan kembali lebih kuat dari sebelumnya,” bebernya.

3. Modal bagus Bianconeri untuk melawan AC Milan di Serie A

Permalukan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa ItaliaJuventus berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Sampdoria pada Rabu (19/1/2022). (juventus.com)

Hasil ini memastikan Juventus jadi salah satu tim yang melesat ke babak perempat final Coppa Italia. Mereka kini tinggal menunggu pemenang dalam duel Sassuolo melawan Cagliari di babak 16 besar.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga mampu mengangkat moril skuad besutan Massimiliano Allegri. Setidaknya, kepercayaan diri yang ditunjukkan pemain dalam duel melawan Sampdoria menjadi pertanda baik untuk modal mereka bentrok dengan Milan dalam duel lanjutan Serie A di San Siro akhir pekan nanti.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Gagal Juara UCL dalam Dua Kesempatan Final, Ada Allegri

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya