Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan Peluang

Benarkah Arema FC tak bisa dihentikan?

Jakarta, IDN Times - Duel panas akan tersaji di laga final leg pertama Piala Presiden 2019. Bagaimana tidak, tim raksasa perserikatan, Persebaya Surabaya akan bentrok dengan jebolan Galatama, Arema FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4).

Duel edisi pertama ini tentu harus dimaksimalkan oleh Persebaya untuk mendulang banyak gol. Maklum, dengan format dua leg ini selisih gol akan sangat menentukan nantinya. Tak pelak pilihan Skuat Bajul Ijo hanya satu: menyerang dan memaksimalkan setiap peluang.

1. Persebaya siapkan fisik dan mental menghadapi laga final

Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan PeluangPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Harusnya Irfan Jaya dan kolega secara mental sudah teruji menghadapi laga penuh tekanan karena berhasil menyingkirkan tim kuat, Madura United, di semifinal. Hal itu tentu jadi modal penting bagi Persebaya dalam duel panas nanti.

"Setiap tim berambisi untuk menang karena laga dilangsungkan dua leg, agregat gol akan berpengaruh. Tapi, para pemain kami sudah siap untuk laga final, baik itu mental maupun fisik," kata asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro.

Baca Juga: Tiga Kali Clean Sheet, Kartika Ajie Yakin Bisa Atasi Persebaya  

2. Bejo janjikan Persebaya tampil ngosek dan ngeyel

Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan PeluangIDN Times/Hendy Wardhana

Persebaya juga memastikan tak akan mengubah gaya bermain yang sudah menjadi ciri khasnya. Hal itu diungkapkan oleh Bejo, julukan Sugiantoro. Sebab, lanjut dia, hal itu sudah terbukti karena Persebaya tak pernah kalah selama menjalani laga di turnamen yang masuk gelaran keempat ini.

"Tetap, kami akan tampil ngosek dan ngeyel. Tak ada alasan bagi tim pelatih mengubah gaya bermain khas Persebaya. Walau, laga yang dihadapi adalah laga final yang tentu berbeda dengan laga-laga lain," ujar eks libero Timnas Indonesia tersebut.

3. Milo optimistis walau harus bentrok terlebih dahulu di kandang Persebaya

Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan PeluangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Hanya saja Bejo memastikan tetap ada beberapa penyesuaian dari cara bermain Persebaya. "Tim pelatih juga mengamati dan observasi gaya permainan lawan untuk antisipasi agar tak terjadi kesalahan di pertandingan," beber dia.

Di sisi lain, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tampak rileks menghadapi laga berat di leg pertama. Walaupun harus memainkan laga di kandang lawan, ia tetap optimistis timnya mampu berbuat banyak.

4. Milo: Arema tak bisa dihentikan

Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan PeluangIDN Times/Alfi Ramadana

Arema FC juga memang tak bisa disepelekan. Sebab, mereka merupakan tim terproduktif di turnamen pramusim kali ini. Produktivitas Singo Edan --julukan Arema FC-- juga sudah teruji dengan menang telak atas Persita Tangerang (6-1), Bhayangkara FC (4-0), dan Kalteng Putra (3-0 dan 3-0).

"Kami bermain bagus dan akan melanjutkannya. Saya yakin kalau tampil seperti sebelumnya tidak akan ada yang bisa menghentikan kami," tukas Milo.

5. Perkiraan susunan pemain dan rekor pertemuan

Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan PeluangIDN Times/Alfi Ramadana

Perkiraan susunan pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Novan Setya Sasongko; Misbakhus Solikin, M Hidayat, Damian Lizio; Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Makan Konate, Ricky Kayame; Dedik Setiawan.

Rekor pertemuan

06/10/18 Arema FC  1 - 0 Persebaya
06/05/18
Persebaya 1 - 0 Arema FC
02/03/18
Persebaya 0 - 2 Arema FC

Baca Juga: Manajemen Arema FC Minta Para Pemain Tak Terbebani 

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya