Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu Tangguh

Persebaya tak diperkuat dua pemainnya

Jakarta, IDN Times - Duel panas diprediksi bakal terjadi dalam duel bertajuk big match yang mempertemukan tuan rumah Persebaya menghadapi tamunya Bali United, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9).

Bagi tuan rumah, tim tamu pasti memberikan kesulitan tersendiri dalam duel nanti. Status sebagai juara paruh musim, plus kokohnya mereka di puncak klasemen sementara hingga saat ini membuktikan bahwa Bali United bukanlah tim sembarangan untuk musim ini.

1. Bejo tak pedulikan performa gemilang Bali United

Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu TangguhIDN Times/Ardiansyah Fajar

Konsistensi pasukan Serdadu Tridatu pun terus membuat klub-klub lain jadi korban. Teranyar, Persija yang harus merasaka keganasan dari tim besutan Stefano “Teco” Cugurra itu.

”Kami tak terpengaruh pada hasil dan posisi lawan,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro dalam konferensi pers siang ini.

”Kami fokus pada permainan kami sendiri. Dan semua pemain di Persebaya, dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi Bali United,” tegas dia dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Irfan Jaya Masih Diragukan Tampil

2. Bejo pede dengan tiga legiun asingnya saat berjumpa Bali United

Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu Tangguhpersebaya.id

Walau tak diperkuat dua pemainnya, yakni Oktafianus Fernando dan Abu Rizal Maulana yang sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, Bejo tak terganggu. Sebab, ia masih memiliki stok pemain lain, terutama legiun asing anyar macam Aryn Williams, David da Silva, dan Diogo Campos yang sudah menunjukkan kontribusinya.

”Di putaran kedua ini kami mempunyai komposisi pemain yang baru, yang lebih solid. Kami akan tampil dengan gaya sendiri,” ungkap Bejo.

3. Teco waspadai trio Brasil milik Persebaya

Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu Tangguhbaliutd.com

Sementara, walau sang lawan datang dengan modal mentereng, Pelatih Bali, Stefano Cugurra pun sepakat menyebut pemain asing persebaya punya kualitas bagus. Ia pun sangat respek dengan Otavio Dutra, David Da Silva, dan Diogo Campos karena punya kualitas bagus.

"Saya tahu ada tiga pemain Persebaya yang berasal dari Brasil. Saya juga tahu mereka bertiga punya kualitas. Otavio Dutra adalah pemain yang sudah lama bermain di Indonesia. David da Silva juga adalah penyerang tajam yang musim lalu cetak banyak gol untuk Persebaya," kata mantan pelatih Persija itu.

Di pertemuan pertama musim ini, Bali United mampu mengungguli Persebaya dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dua gol Bali United kal itu disumbangkan Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio yang membuat Serdadu Tridatu meraih tiga poin perdana musim ini.

4. Perkiraan susunan pemain Persebaya vs Bali United

Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu Tangguhtwitter.com/baliutd

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rahmat Irianto, Aryn Williams, Diogo Campos; Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, David da Silva.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Riedl Belum Tiba, Pikal Terkendala Dokumen, Persebaya Menanti Sanksi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya