Persebaya vs TIRA-Persikabo: Ancaman dari Tamu Paling Konsisten

Tira Persikabo jadi salah satu tim paling produktif

Jakarta, IDN Times - Karakter permainan ngotot dan ngeyel yang ditunjukkan TIRA-Persikabo musim ini jadi hal yang membuat Persebaya was-was saat menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (21/7) hari ini.

Menjelang pertemuan perdana di musim ini, kedua tim sudah memiliki peta kekuatan masing-masing lawannya. Bahkan, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa calon lawannya itu adalah tim terkuat dan paling stabil musim ini. Sebab, sang tamu tak sekali pun menderita kekalahan hingga memasuki pekan ke-10 Liga 1 2019.

"Ya, mereka adalah salah satu tim yang memiliki penampilan stabil di antara semuanya. Jadi, kami betul-betul mewaspadai itu, karena itu kami juga melakukan persiapan yang berbeda. Biasanya latihan cuma recovery dan conditioning, tetapi saat ini kami sudah mulai mengarah ke sana," kata pria yang kerap disapa Djanur tersebut dilansir laman resmi klub.

1. Ciro Alves jadi pemain tersubur kedua di Liga 1 2019 hingga pekan ke-10

Persebaya vs TIRA-Persikabo: Ancaman dari Tamu Paling KonsistenLiga-Indonesia.id

Memang tak bisa dipungkiri, TIRA-Persikabo sedang menanjak. Mereka belum terkalahkan. Hal itu tak lepas dari keperkasaan pemain asingnya, salah satunya adalah Ciro Alves yang sudah mengemas tujuh gol dan empat asis sejauh ini. 

Namun demikan, hal itu tak membuat skuat Bajul Ijo silau atau keder. Sebaliknya, mereka ingin membayar dua kekalahan beruntun dari PSS Sleman dan PSM Makassar dengan kemenangan istimewa sekaligus mematahkan rekor TIRA-Persikabo.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain, dan sepakat untuk melupakan hasil-hasil sebelumnya. Kami tidak boleh terpuruk terus, karena tidak bisa menolong. Dari segala situasi yang ada, kami ingin bangkit meraih tiga poin. Karena dapat menambah kepercayaan diri menghadapi laga-laga berikutnya," ujar Djanur.

Baca Juga: Belum Kalah, RD Siap Bawa Tira Petik Poin di Surabaya

2. Dua bek andalan yang sudah absen begitu dinantikan

Persebaya vs TIRA-Persikabo: Ancaman dari Tamu Paling KonsistenIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Persebaya juga tengah dibekap masalah cukup serius karena lini pertahanan yang keropos. Dari tiga laga yang sudah dijalani, mereka sudah kebobolan enam gol. Hal itu tentu bukan catatan yang baik saat melawan tim yang paling produktif di Liga 1 edisi kali ini.

Namun, nampaknya Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, sedikit bernapas lega dalam laga kali ini, Sebab, dua pemain belakang andalannya, yakni Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi, bisa kembali tampil untuk bisa menahan gempuran pemain TIRA-Persikabo yang dianggap paling menakutkan musim ini.

3. RD waspadai rekor pertemuan dan tekanan pendukung tuan rumah

Persebaya vs TIRA-Persikabo: Ancaman dari Tamu Paling KonsistenIDN Times/Hendy Wardhana

Kendati telah memahami kelemahan tuan rumah, hal itu tidak menggaransi TIRA-Persikabo dengan mudah meraih poin sempurna.

Arsitek TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) bahkan mengingatkan pemainnya untuk bisa fokus dan tak terganggu terror dari tribun penonton. Maklum, lanjut dia, atmosfer ketika tampil di kandang Persebaya sangat terasa karena didukung puluhan ribu suporter.

Selain itu, coach RD waspadai tuan rumah karena memiliki catatan pertemuan kurang baik jika saling bersua. Bahkan, di duel keduanya saat kompetisi pra-musim bertajuk Piala Presiden, TIRA-Persikabo harus mengakui keunggulan Persebaya.

4. Perkiraan susunan pemain Persebaya vs TIRA Persikabo

Persebaya vs TIRA-Persikabo: Ancaman dari Tamu Paling Konsistenliga-indonesia.id

Perkiraan susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves; Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud. 

Baca Juga: Persebaya Tatap Tiga Poin dari Pemuncak Klasemen

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You