Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua Tim

Persib akan turun dengan kekuatan penuh di laga ini
Jakarta, IDN Times - Persela Lamongan akan kedatangan tamu kuat dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 yang akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (1/12) sore ini. Di kandang sendiri, mereka akan bersua Persib Bandung yang notabene adalah tim kuat yang saat ini menjadi penghuni papan atas.
 
Tentu ini bukan laga yang mudah untuk dijalani Persela Lamongan. Tapi, mereka sangat membutuhkan poin agar tak terperosok ke zona degradasi. Sebab, poin antar-tim di papan bawah masih sangat tipis. Terpeleset saja sedikit, bisa membuat Laskar Joko Tingkir harus turun kasta musim depan.

1. Aji Santoso berharap Persela raih poin maksimal di laga kandang

Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua Timliga-indonesia.id
Pelatih Persela, Aji Santoso mengungkapkan pertandingan hari ini adalah laga kandang terakhir sebelum liga berakhir. Ia berharap pertandingan nanti anak asuhnya bisa meraih poin maksimal karena pertandingan ini juga sangat penting buat timnya. 
 
"Seluruh pemain sudah saya minta untuk mengamankan poin di kandang karena walaupun kami tampil tidak full team, karena Loris Arnaud tak bisa main dan Gianz Zola tidak diperbolehkan main lawan Persib. Tetapi saya masih percaya dengan pemain-pemain yang ada, jadi mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan baik," kata eks pelatih Arema FC tersebut dalam sesi konferensi pers, Jumat (30/11).

Baca Juga: Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

2. Persela waspadai Persib yang tampil full team

Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua TimPersib.co.id/M. Jatnika Sadili
Persela juga lebih mewaspadai kekuatan Persib dalam laga kali ini. Terlebih, Maung Bandung akan tampil full team. Ditambah lagi, mereka juga membutuhkan poin lebih untuk mempertahankan posisi di papan atas.
 
"Mungkin, Persib akan tampil dengan posisi yang komplet karena pemain nasional sudah kembali, misal Febri Haryadi sudah bisa gabung. Tapi, bagi kami bukan masalah karena kami lebih fokus pada internal tim bagaimana anak-anak bisa tampil maksimal apalagi ini pertandingan terakhir di kandang," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

3. Persib memiliki motivasi tinggi putus rekor minor

Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua TimPersib.co.id/Ferri Ahrial
Di kubu lawan, Persib tentu memiliki motivasi tinggi usai terus meraih hasil minor dalam beberapa laga terakhirnya. Hanya, Persela akan bertindak sebagai tuan rumah dan itu akan menyulitkan. Apalagi, mereka dikenal sebagai tim jago kandang.
 
"Persiapan kami tentunya berharap mendapat hasil maksimal. Kami tahu selama mengalami sanksi, berat sekali untuk kami melakukan pertandingan dan ini pertandingan terakhir (tandang) dan kami tahu Persela bagus sekali dan mudah-mudahan ini menjadi rangsangan positif bagi kami," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

4. Ardi Idrus optimistis Persib bisa meraih poin di Lamongan

Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua TimLiga-Indonesia.id
Bek kiri Persib, Ardi Idrus pun cukup optimis menatap laga ini. Pasalnya, ia dan rekan-rekannya sudah mempersiapkan pertandingan tandang terakhirnya dengan matang. "Saya bersama teman-teman yakin. Kami sudah sangat siap bertanding, semoga mendapat poin. Harapan kami harus menang," tukas Ardi.

5. Ardi tak mau Persib kecolongan

Persela Lamongan vs Persib Bandung: Kandang-Tandang Terakhir Kedua TimLiga-Indonesia.id
Ardi juga meminta seluruh penggawa Maung Bandung musti mewaspadai Persela. Walau sudah mempelajari permainan Persela, ia tak mau kecolongan dengan pemain cepat macam Saddil Ramdani. "Saya lihat Persela punya pemain muda bagus. Ada saddil dan saya tahu mereka main seperti apa. Pokoknya sudah siap antisipasi pemain-pemain berbahaya sesuai intruksi coach Gomez," tutupnya.

Baca Juga: Tekuk Persela di Partai Tunda, Persija Menempel Ketat Puncak Klasemen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya