Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda Level

Bali United di atas angin

Jakarta, IDN Times - Duel klub beda nasib bakal tersaji dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Persela yang notabene adalah klub penghuni papan bawah bakal kedatangan tamu kuat, Bali United, di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7).

Tentu Bali United lebih diunggulkan dalam laga ini. Maklum, kualitas pemain dan komposisi tim Bali United jauh lebih baik dan lebih komplet. Terutama jika melihat kemampuan pemain asing yang musim ini berseragam merah, warna kebesaran Bali United.

1. Bali United banyak diperkuat pemain asing

Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda LevelANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Pelatih anyar Persela, yakni Nil Maizar menanggapi santai penilaian orang terkait timnya. Ia setuju jika timnya kalah dalam materi pemain, hanya Nil menilai Bali United kuat karena diperkuat tujuh pemain asing. Hal itu yang dianggap olehnya bahwa Bali memiliki kekuatan bagus. 

"Secara materi memang betul (Bali United) unggul. Dia pemain asingnya ada tujuh. Kenapa tujuh, karena naturalisasi ada Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim (catatan: memilih jadi WNI)," ucap Nilmaizar dalam sesi konferensi pers seperti dilansir laman klub.

Selain tiga pemain yang dinilai sama dengan legiun asing, Bali United masih punya empat penggawa asing lain. Mereka adalah Paulo Sergio (Portugal), William Pacheco (Brasil), Brwa Nouri (Irak) dan Melvin Platje (Belanda).

Baca Juga: Bali United Go Public, Begini Respons Teco dan Spaso 

2. Tak ada jaminan Bali United menang mudah

Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda LevelIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Namun demikian, pelatih asal Padang itu tak gentar. Sebab, segala faktor di atas tak menjamin Bali United bisa mengalahkan tuan rumah. Apalagi ia sudah melakukan analisa untuk mengantisipasinya.

"Secara materi dia bagus, tapi itu kan bukan jaminan dia akan membuat kami porak-poranda. Walaupun dia di papan atas dan kami di bawah, apakah dia lebih hebat dari kita? Belum tentu. Apakah kita lebih jelek dari dia? Belum tentu juga," ujar eks arsitek Semen Padang tersebut.

Nil Maizar tetap percaya diri meskipun tiga pemainnya hampir dipastikan absen dalam duel nanti, yakni Mawouna Kodjo Amevor (Makka) yang terkena akumulasi kartu kuning, Malik Risaldi yang absen karena masih dalam pemulihan cedera hamstring, dan Samsul Arifin.

3. Bali United tak merasa diuntungkan dengan absennya tiga penggawa Persela

Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda LevelInstagram.com/baliunitedfc

Terkait kekuatan tim Persela yang kehilangan tiga pilarnya, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan bila dirinya tetap fokus pada anak asuhannya. Pelatih berkebangsaan Brasil itu juga menegaskan tetap respek pada calon lawannya tersebut.

Ia menilai, setiap menjalani away dengan tim mana pun, semuanya targetkan kemenangan, termasuk Persela. Tetapi, Teco juga menegaskan bahwa timnya juga targetkan raup kemenangan dalam laga melawan Persela nanti sehingga bisa terus berjuang di papan atas klasemen Liga 1.

4. Bali United siap kalahkan tuan rumah

Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda LevelDok.IDN Times/Istimewa

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan bila skuatnya sudah siap untuk menghadapi Persela. Namun ia mengatakan bila hanya memiliki tiga hari persiapan sebelum laga ini.

"Kami punya waktu tiga hari untuk persiapan setelah dari Banjarmasin. Satu hari kami di pesawat, kemudian satu hari kami melakukan latihan recovery dan hari ini kami melakukan sesi uji coba lapangan. Secara keseluruhan, kami sudah siap menghadapi Persela besok," tukas dia lagi.

5. Perkiraan susunan pemain Persela vs Bali United

Persela Vs Bali United: Duel Tim Beda Levelpialapresiden.id

Perkiraan susunan pemain

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria, Birul Walidain; Delvin Rumbino, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafael Oliveira, Lucky Wahyu; Alex Goncalves.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Stefano Llipaly, M. Taufiq, Fadil Sausu; Melvin Platje, Paulo Sergio, Ilija Spaojevic.

Baca Juga: Gantikan Aji Santoso, Nil Maizar Resmi Jadi Pelatih Persela Lamongan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya