Perseteruan Kelar, Shin Tae-yong Diminta Iwan Bule Balik ke Indonesia

Shin Tae-yong membuat program baru untuk Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Perselisihan antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berujung damai setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan pertemuan virtual dengan Shen Tae-yong pada pekan lalu.

Pada pertemuan yang digelar Jumat 26 Juni itu, keduanya sepakat mengakhiri perseteruan dan fokus untuk membangun Timnas Indonesia yang kuat di pelbagai level usia.

1. Shin Tae-yong diminta kembali ke Indonesia pada Juli

Perseteruan Kelar, Shin Tae-yong Diminta Iwan Bule Balik ke IndonesiaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Kini, Shin Tae-yong yang menjabat sebagai manajer pelatih tim nasional Indonesia, diminta kembali ke Jakarta pada awal Juli 2020 ini oleh Iwan Bule. Dia diminta segera menyiapkan beberapa tim untuk tampil di pelbagai ajang.

“Kami berharap Shin Tae-yong dapat kembali pada bulan Juli. Saya meminta di minggu awal, karena persiapan tim nasional menunggu kedatangan Shin Tae-yong,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu kepada awak media, Minggu (28/6) malam.

2. Shin Tae-yong tetap berkomitmen kembali ke Indonesia

Perseteruan Kelar, Shin Tae-yong Diminta Iwan Bule Balik ke IndonesiaPelatih asal Korea Selatan saat memimpin latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Sementara Shin Tae-yong memastikan jika dirinya dalam waktu dekat bakal segera ke Indonesia. Dia memastikan hal itu setelah berbicara santai dengan Iwan Bule dalam pertemuan virtual membahas permasalahan keduanya.

"Ketika Anda meminta saya untuk kembali ke Jakarta dengan pelbagai pertimbangan cukup matang, saya bakal datang ke sana dan saya siap memutuskan untuk datang pada Juli ini," ujar pelatih berusia 51 tahun itu kepada mesia Korsel, Naver Sport.

3. Shin Tae-yong bakal gelar TC Timnas U-19 di Jakarta?

Perseteruan Kelar, Shin Tae-yong Diminta Iwan Bule Balik ke IndonesiaPemain Timnas U-19, Witan Sulaiman. pssi.org

Namun, sebelumnya dia memastikan bakal membuat program anyar sebelum kembali ke Indonesia. Dia pun secara tersirat sudah bersedia menggelar pemusatan latihan di Jakarta saja nantinya.

"Kami bakal melakukan beberapa perubahan pada program latihan Timnas Indonesia. Kami bakal menyusun peningkatan dan beberapa hal lain, salah satunya terkait perubahan rencana TC di Korsel," kata mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Besar kemungkinan, Shin Tae-yong langsung menggelar TC Timnas U-19 yang tengah disiapkan tampil di Piala Asia 2020. Dia pun mengindikasikan bakal menghelat pemusatan latihan di Jakarta dalam waktu dekat.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Timnas U-16 yang Dipanggil TC di Bekasi Juli Nanti

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya