Comscore Tracker

Persib Ajak Bobotoh Kolaborasi Donasi COVID-19 dengan Program Sauyunan

Persib bakal jual masker dan jersey limited edition

Jakarta, IDN Times - Masyarakat Indonesia memang dikenal paling dermawan di dunia, hal itu pun terjadi di saat kondisi tanah air tengah dilanda virus corona atau COVID-19. Banyak orang berbondong-bondong mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu petugas medis dan pekerja di garda terdepan, yang sedang memerangi pandemik tersebut.

Tak ketinggalan, salah satu klub sepak bola raksasa Indonesia, Persib pun turut mengajak masyarakat berdonasi melalui program #Sauyunan. Ini adalah sebuah penggalangan dana untuk para pejuang melawan wabah virus corona, melalui penjualan merchandise yang berlangsung secara online di laman resmi Persib Store.

1. Selain berdonasi, Persib ajak Bobotoh menjalankan social and physical distancing untuk mencegah virus corona

Persib Ajak Bobotoh Kolaborasi Donasi COVID-19 dengan Program SauyunanIlustrasi (IDN Times/Galih Persiana)

Persib sengaja memilih kata Sauyunan sebagai tagline utama programnya ini. Sebab, kata tersebut dipilih dari Bahasa Sunda yang bermakna kebersamaan, gotong-royong, hingga saling menolong. Hal itu selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepak bola yang merupakan olahraga tim, dan mengedepankan kebersamaan untuk melawan penyebaran virus corona.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita mengungkapkan Persib dan Bobotoh, punya peran penting dalam melawan serta menghambat laju persebaran COVID-19 di Indonesia. Karena itu, kebersamaan dalam hal kemanusiaan jadi hal penting yang bisa dilakukan bersama.

Selain itu, dalam program ini, tersirat ajakan dari Persib untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social and physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” ujar Glenn dalam rilis yang diterima IDN Times, Kamis (9/4).

Baca Juga: Kalah Dua Kali Beruntun, Kapten Persib Minta Bobotoh untuk Bersabar

2. Persib akan tawarkan jersey limited edition dan masker

Persib Ajak Bobotoh Kolaborasi Donasi COVID-19 dengan Program SauyunanDok. Persib

Kolaborasi antara klub dan fans dalam donasi diwujudkan Persib dengan menyiapkan jersey Sauyunan limited edition 2020 dan masker Persib yang bisa didapatkan Bobotoh secara online di persibstore.id, mulai 9 April hingga 15 Mei 2020. Bobotoh juga bisa menambahkan jumlah donasi di kolom pembayaran sambil berbelanja.

Pemilihan jersey dan masker sebagai produk untuk donasi ini karena Persib ingin Bobotoh bangga bisa saling menolong dan berkegiatan positif dalam situasi sulit yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. Seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker akan didonasikan kepada pihak yang membutuhkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), masker, handsanitizer, dan lain-lain.

“Selama ini jersey kan merupakan salah satu simbol kebanggaan sebuah klub. Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggaan untuk saling menolong, gotong-royong dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di Bobotoh, makin kuat,” beber Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono.

3. Seluruh keuntungan akan disumbangkan untuk pembelian alat medis seperti APD dan masker untuk petugas medis

Persib Ajak Bobotoh Kolaborasi Donasi COVID-19 dengan Program SauyunanAPD Face Shield produksi Mahasiswa Teknik Mesin Polsri Palembang (IDN TImes/Feny Maulia Agustin)

Sementara, masker Persib yang ditawarkan sebagai opsi untuk donasi juga tak sembarangan. Sebab, masker edisi khusus dengan logo Persib ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya berbahan dua lapisan mikro fiber yang anti-air, serta dapat dicuci hingga 30 kali pemakaian. Sehingga, siapa pun yang berdonasi bisa menggunakan masker ini jika memang sangat membutuhkan.

Nantinya, seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada petugas medis dan masyarakat terdampak wabah virus corona. Sehingga, Persib dan Bobotoh bisa membantu meringankan beban, karena bisa menyumbangkan APD untuk petugas medis dan masker melalui donasi tersebut.

Baca Juga: Bos Persija Ingatkan Bobotoh Tak Datang ke GBK 

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya