Persib Cukur PSM, Robert Alberts Permasalahkan Penyelesaian Akhir

Robert sebut pemain Persib tampil gemilang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Robert Alberts merasa puas lantaran timnya berhasil menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil positif. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/12), Febri Haryadi dan kolega berhasil menumpaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor telak 5-2.

Tiga poin pada laga terakhir ini berhasil dipersembahkan lewat empat gol Ezechiel N'Douassel (8', 33', 70', dan 82'). Sedangkan, satu gol lainnya diciptakan Hariono melalui titik putih pada menit 67. Sementara, dua gol tim tamu masing-masing dicetak mantan pemain Persib yakni Ferdinand Sinaga (6') dan Rafael Maitimo (74').

1. Tanpa dua pemain inti, Persib tetap bisa tampil apik

Persib Cukur PSM, Robert Alberts Permasalahkan Penyelesaian Akhir(IDN Times/Bagus F)

Pelatih berusia 64 tahun tersebut berpendapat, walau tanpa pemain belakang andalan, Nick Kuipers dan Ardi Idrud, Persib tetap tampil apik. Semua pemain pengganti bisa berbaur dengan pemain yang biasa tampil, dan semuanya kompak mampu tampil dengan baik pada laga sore itu.

“Saya senang kami bisa menang hari ini. Saya rasa semua pemain kami layak mendapat kredit untuk hal itu," kata Robert kepada awak media dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Utama yang Membuat Persib Gagal Juara Tahun Ini

2. Robert menilai anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan

Persib Cukur PSM, Robert Alberts Permasalahkan Penyelesaian AkhirPersib hanya bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di posisi enam. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Si Meneer juga menyebut hasil tersebut layak didapatkan anak asuhnya. Menurut dia, secara taktik anak asuhnya bisa mengikuti instruksinya dengan baik dan tampil luar biasa. Hanya saja, beberapa peluang belum bisa dimaksimalkan dengan baik, oleh para penggawa Maung Bandung dalam pertandingan tersebut.

"Kami sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Tapi PSM, tim yang bagus yang punya semangat tinggi,“ ujar pelatih asal Belanda berusia 64 tahun tersebut.

3. Walau menang, Persib gagal tembus lima besar klasemen akhir Liga 1 2019

Persib Cukur PSM, Robert Alberts Permasalahkan Penyelesaian AkhirPersib hanya bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 di posisi enam. (Instagram/dedikusnandar11)

Hasil ini membuat Persib berhasil mengumpulkan 51 poin musim ini. Mereka hanya finish di peringkat enam klasemen sementara, unggul head to head atas Borneo FC yang berada satu strip di bawahnya. Persib gagal naik ke lima besar, lantaran kalah poin dari Persebaya (54), Persipura, Bhayangkara FC, dan Madura United yang sama-sama mengoleksi 53 poin.

Setelah ini, kemungkinan besar tim bakal diliburkan sementara waktu. Baru saat memasuki akhir Desember atau awal Januari, Persib bakal memanggil pemainnya kembali lantaran akan tampil pada turnamen bertajuk Asia Challenge Cup di Malaysia pada 18-19 Januari 2020 bersama Selangor FA, Ha Noi FC, dan Bangkok United.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jalani Laga Terakhir, Hariono Bantu Persib Hajar PSM dengan Telak!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya