Usai Depak Lopicic, Persib Diisukan Rekrut Eks Pemain Timnas Slovenia

Bobotoh penasaran dengan kemampuan Rene Mihelic?

Jakarta, IDN Times - Usai mengakhiri kerja sama dengan Srdjan Lopicic, Persib Bandung kian santer dikabarkan semakin dekat dengan eks pemain Timnas Slovenia, Rene Mihelic, untuk mengisi satu slot pemain asing untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

Hal itu sedikit tersirat dari apa yang dikatakan pelatih Persib, Miljan Radovic, usai memastikan tak lagi menggunakan jasa Lopicic. "Saya ingin (pengganti Lopicic) bisa berjalan cepat," kata pelatih asal Montenegro tersebut.

1. Mihelic pemain syarat pengalaman

Usai Depak Lopicic, Persib Diisukan Rekrut Eks Pemain Timnas Sloveniasportskeeda.com/

Kabar mengenai merapatnya Rene memang sudah ramai diperbincangkan warganet di media sosial sejak sepekan terakhir. Tak sedikit pula Bobotoh yang mengajak pemain tersebut untuk bergabung dengan Maung Bandung, julukan Persib, dalam kolom komentar akun pribadi media sosial Mihelic.

Jika memang kabar ini jadi kenyataan, tentu akan jadi hal positif bagi tim besutan Miljan Radovic tersebut. Maklum, Mihelic bukanlah pemain sembarangan sebab ia adalah pemain dengan banyak pengalaman tampil dalam berbagai kompetisi di beberapa negara.

Baca Juga: Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke Semifinal

2. Mihelic sudah memperkuat sembilan klub berbeda dari tujuh negara

Usai Depak Lopicic, Persib Diisukan Rekrut Eks Pemain Timnas Sloveniabstandblues.in

Pemain kelahiran Maribor itu memang tercatat sudah tampil dalam kompetisi di tujuh negara berbeda. Ia telah membela sembilan klub, mulai dari NK Maribor (Slovenia), CD Nacional (Portugal), Levski Sofia (Bulgaria), NK Zavrc (Slovenia), Debrecen (Hungaria), Hapoel Ra'anana (Israel), Riga FC (Latvia), Chennaiyin FC (India), dan Delhi Dynamos (India).

Prestasi tertinggi ia raih saat membela Debrecen karena mampu mempersembahkan gelar juara di kompetisi tertinggi Hungaria. Selain itu, setahun lalu juga pemain berusia 30 tahun itu mengantarkan Chennaiyin FC jadi kampiun di Indian Super League.

3. Mihelic sempat tampil di babak play-off Liga Champions

Usai Depak Lopicic, Persib Diisukan Rekrut Eks Pemain Timnas Sloveniahindustantimes.com

Jauh mundur ke belakang, pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang itu juga sempat hampir merasakan manggung di Liga Champions pada 2015 lalu. Sayang, ia gagal melaju ke babak utama usai timnya, Debrecen, harus terhenti di babak play-off.

Sejauh ini, Mihelic tercatat masih bagian dari salah satu klub Indian Super League, Delhi Dynamos. Ia sudah menorehkan 16 kali penampilan dan menembus waktu bermain sebanyak 1.030 menit dengan torehan satu gol.

4. Kans Mihelic jadi suksesor Lopicic cukup terbuka lebar

Usai Depak Lopicic, Persib Diisukan Rekrut Eks Pemain Timnas Sloveniasportskeeda.com

Kans Mihelic bergabung dengan Persib memang cukup terbuka lebar, sebab terdepaknya Lopicic membuat Persib menyisakan satu slot kuota legiun asing yang kosong. Apalagi, posisi Mihelic sesuai dengan apa yang Persib butuhkan.

Baca Juga: [BREAKING] Kompetisi Belum Mulai, Lopicic Dicoret Persib  

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya