Comscore Tracker

Persib Kembali Gagal Menang, Robert Alberts Ternyata Punya Alasan

Persib sudah melewati tujuh laga tanpa kemenangan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung tak bisa menyembunyikan kekecewaanya usai timnya kembali gagal meraih tiga poin usai bermain imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8) malam.

Menurut pelatih berpaspor Belanda tersebut, anak asuhnya kembali kecolongan oleh gol lawan yang terjadi di babak pertama. Meski sudah mengantisipasi gaya main lawannya, Robert menyebut timnya kehilangan konsentrasi usai terjadi serangan balik.

1. Robert sebut Persib banyak ciptakan peluang

Persib Kembali Gagal Menang, Robert Alberts Ternyata Punya AlasanInstagram/@persib_official

Si Meneer mengaku, dirinya tahu taktik yang diperagakan Badak Lampung, yaitu mengandalkan serangan balik. Hanya gol pertama itu tak bisa dihindari, lantaran tiga pemain Persib dianggap tak bisa mengantisipasi dengan baik.

Ia juga mengatakan seharusnya Persib bisa menang di pertandingan tersebut. Terlebih, pada babak kedua skuat Maung Bandung bisa menciptakan banyak peluang emas.

"Seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol. Terus terang saya hari ini sangat marah dengan tim. Tapi, ini hasil yang cukup bagus dan harus lebih baik lagi," kata pelatih berusia 64 tahun itu dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persib di Kandang, Pelatih Badak Lampung Malah Senang

2. Robert kesal karena laga sempat dihentikan

Persib Kembali Gagal Menang, Robert Alberts Ternyata Punya AlasanPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Dalam laga tersebut, pertandingan memang harus terhenti beberapa saat. Hal itu ternyata membuat Robert kecewa. Lantaran, jika hal itu tak terjadi, anak asuhnya bisa memanfaatkan momentum untuk kembali mencetak gol ke gawang Badak Lampung. Sayang, hal itu tak bisa dilanjutkan.

"Saya kira perpanjangan waktu harusnya lebih dari lima menit. Kita bisa lihat pertandingan sempat terhenti beberapa kali. Apalagi setelah kami menyamakan kedudukan 1-1, kami tidak bisa langsung melanjutkan permainan karena wasit menghentikannya," ujar Robert dengan raut muka kesal.

3. Persib harus tetap berada di papan tengah

Persib Kembali Gagal Menang, Robert Alberts Ternyata Punya Alasanpersib.co.id

Hasil ini membuat Persib memperpanjang rekor tanpa kemenangan di Liga 1 musim ini. Total, tujuh laga dilalui Maung Bandung dengan empat kekalahan dan tiga hasil imbang. Hal itu tentu membuat mereka kian terperosok di papan tengah klasemen.

Persib sejauh ini bertengger di posisi ke-12 dengan koleksi 16 poin saja. Mereka terpaut jauh dari sang pemuncak klasemen, Bali United yang mengoleksi 37 poin.

Baca Juga: Dua Sepakan Roket Wiljan Pluim Antarkan PSM Perpanjang Derita Persib 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You