Comscore Tracker

Persib Kontrak 5 Bintang Muda, Ada Alumni Garuda Select!

Pemain Timnas U-19 belum tandatangani kontrak dengan Persib

Jakarta, IDN Times - Meski kasus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat dan mengancam lanjutan Shopee Liga 1 2020, persiapan Persib untuk mentas dalam kompetisi tersebut tetap digarap dengan serius.

Buktinya, Maung Bandung berencana segera memasukkan pemain muda U-20 dalam tim musim ini. Tak tanggung-tanggung, lima pemain muda bakal memanfaatkan kesempatan dari regulasi yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni harus mendaftarkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

1. 4 pemain Diklat Persib bakal tandatangani kontrak pekan ini

Persib Kontrak 5 Bintang Muda, Ada Alumni Garuda Select!Pemain Garuda Select, Kakang Rudianto bakal dikontrak Persib. (persib.co.id).

Empat pemain dari Diklat Persib yang sudah mengikuti latihan beberapa pekan ke belakang, yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Ravil Shandyka, dan Saiful bahkan bakal diresmikan oleh Robert Alberts untuk menghadapi musim ini.

"Keempatnya bakal dikontrak pekan ini. Mereka hanya dikontrak satu musim sampai kompetisi berakhir Februari. Sebab, untuk musim selanjutnya harus melihat dulu apa yang akan terjadi. Pertanyaannya, kapan musim baru dimulai lagi," kata Robert Alberts dalam konferensi pers secara Virtual, Rabu (16/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu nampaknya sudah yakin bakal menggunakan tenaga Kakang, Ardi, Ravil, dan Saiful. Sebelumnya, dia sudah sempat melihat penampilan keempatnya dalam game internal yang sempat dilangsungkan pada akhir pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1, Persib Panaskan Lagi Mesin yang Lama Vakum

2. Kakang merupakan anggota Garuda Select

Persib Kontrak 5 Bintang Muda, Ada Alumni Garuda Select!Pemain Garuda Select, Kakang Rudianto. (Dok. Mola TV)

Keempat nama pemain tersebut memang masih asing di telinga para pencinta sepak bola Tanah Air. Maklum, mereka merupakan pemain muda yang banyak mentas di kompetisi kelompok umur saja. Hanya nama Kakang Rudianto yang mungkin sedikit dikenal, karena merupakan salah satu penggawa Garuda Select.

Namun, melihat kejelian Robert Alberts dalam mengorbitkan darah muda, keempatnya bisa jadi memiliki potensi untuk bisa menjadi bintang yang bakal bersinar bersama Persib walau usianya masih belia.

3. Persib sudah sepakat dengan pemain Timnas U-19

Persib Kontrak 5 Bintang Muda, Ada Alumni Garuda Select!Latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/8/2020). (Herka Yanis/IDN Times)

Sementara, satu pemain muda lagi yang bakal dikontrak Persib belum bisa diumumkan namanya. Meneer hanya memastikan jika wonderkid tersebut merupakan bagian dari skuat Timnas U-19.

"Saya belum bisa menyebutkan namanya, sebab ia belum terikat kontrak. Yang pasti, ia sudah masuk daftar belanja pemain kami," ujar Robert Alberts.

"Ia sudah sepakat untuk bergabung dengan tim (Persib), tapi saat ini ia tengah melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Sehingga, ia belum melakukan penandatanganan kontrak," lanjut dia.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Mesin Tempur Persib Kian Panas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya