Persib Latihan Perdana pada 6 Juli, Nick Kuipers Siap Sedia

Kuipers tak pulang ke Belanda karena pandemik COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pemain asing Persib, Nick Kuipers, menyatakan siap kembali menjalani latihan bersama Maung Bandung lagi. Kondisinya pun diyakini dalam keadaan fit dan punya kebugaran yang cukup untuk kembali memulai persiapan menuju kompetisi Liga 1 yang bakal digelar Oktober 2020.

"Kembali berlatih tidak masalah, kami melakukan banyak latihan juga dengan bola (menjaga sentuhan). Tapi semua akan lebih baik setelah kembali berlatih bersama," kata Kuipers dikutip dari situs resmi klub.

1. Kuipers senang Persib sudah menyiapkan tim untuk berkompetisi

Persib Latihan Perdana pada 6 Juli, Nick Kuipers Siap Sediapersib.co.id

Pemain berusia 27 tahun tersebut semringah mendengar kabar jika tim segera memulai latihan. Menurut dia, persiapan yang dilakukan sedini mungkin membuat para penggawa Maung Bandung fokus dan lebih siap melanjutkan kompetisi.

"Saya pikir memulai lagi (kompetisi) pada bulan Oktober adalah hal yang baik. Semua mulai kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami bisa fokus kembali kepada sepak bola," ujar eks bek ADO Den Haag.

Kuipers sendiri tak butuh adaptasi kembali dengan kondisi di Kota Kembang. Maklum, sejauh ini selama pandemik virus corona merebak, dia lebih memilih tinggal di Indonesia, karena situasi kampung halamannya pun dinilai sama saja dengan negara yang dikepung wabah.

Baca Juga: Para Pemain Persib akan Kembali Berlatih Jelang Lanjutan Kompetisi 

2. Robert Alberts sebut Persib bakal latihan di GBLA

Persib Latihan Perdana pada 6 Juli, Nick Kuipers Siap SediaDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, Persib memastikan bakal menggelar latihan perdana pada 6 Juli 2020. Hal itu sudah dibahas langsung oleh manajemen dan Pelatih Persib Robert Alberts yang berlangsung di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada Selasa (30/6).

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata Si Meneer.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” lanjut dia.

3. Persib akan lakukan kembali tes kesehatan ke pemain jelang latihan perdana

Persib Latihan Perdana pada 6 Juli, Nick Kuipers Siap SediaInstagram/persib_official

Persib sendiri sejauh ini sudah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat saat memulai latihan perdana. Mereka bakal melakukan tes kesehatan untuk seluruh penggawa dan offisial guna melihat kondisi mereka. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus corona. 

Langkah utama manajemen adalah melakukan tes PCR swab terlebih dahulu kepada pemain yang masih berada di Kota Bandung.  Sehingga, pemain yang latihan nanti bisa dipastikan negatif dari virus berbahaya tersebut.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” tukas pelatih Persib, Robert Alberts

Baca Juga: Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan Persib

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya