Comscore Tracker

Persib Tampil Tak Superior, Robert Alberts: Tiga Angka Lebih Penting

Persib sempat kesulitan tembus pertahanan Kalteng Putra

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil memutus tren minor enam laga tanpa kemenangan saat menang atas tamunya, Kalteng Putra, dengan dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan kesembilan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (16/7).

Dua gol kemenangan Persib dipersembahkan oleh Febri Haryadi yang tampil cemerlang pada malam itu.

Walau berhasil meraih kemenangan, banyak pihak yang menganggap Persib masih belum bermain bagus. Namun, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak mau ambil pusing karena tiga poin di laga tersebut merupakan hal terpenting. Apalagi, sudah enam laga dilewati Persib tanpa kemenangan.

1. Tiga poin yang sangat dibutuhkan Persib

Persib Tampil Tak Superior, Robert Alberts: Tiga Angka Lebih PentingIDN Times/Galih persiana

Si Meneer sepakat, Persib masih tampil di bawah harapannya, terutama dalam pola permanan yang ditunjukkan dan kesalahan-kesalahan elementer yang dilakukan pemain. Menurut dia, masih banyak catatan evaluasi yang harus diperbaiki ke depan.

“Tapi, yang terpenting dalam pertandingan ini bukan soal cara kami bermain, tapi tiga poin. Karena kami sangat membutuhkan itu. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para pemain. Mereka telah melakukannya,” kata Robert dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Deden Natshir Diteriaki Ketika Cedera, Robert Albert Kritik The Jak

2. Menumpuknya pemain di lini belakang Kalteng Putra sempat menyulitkan Persib

Persib Tampil Tak Superior, Robert Alberts: Tiga Angka Lebih PentingIDN Media/ilyas Listianto mujib

Pelatih berusia 64 tahun ini memuji kesabaran yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan, sebab beberapa kali serangannya buntu karena banyaknya pemain Kalteng yang menumpuk di lini belakang. Bahkan, hal itu sempat menyulitkan Abdul Aziz dan kolega sebelum akhirnya pada babak kedua berhasil membobol gawang mereka dua gol.

"Penting bagi kami bisa bersabar dan tak memberikan mereka kesempatan untuk melakukan counter attack. Di 30 menit awal, itu cukup bagus. Tapi setelahnya kami terlihat agak gugup kembali dan memberikan peluang untuk Kalteng melakukan serangan balik," kata eks pelatih PSM Makassar itu.

3. Persib sudah dihadapkan dua laga berat

Persib Tampil Tak Superior, Robert Alberts: Tiga Angka Lebih Pentingpersib.co.id

Baca Juga: Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga Angka

Hasil ini membuat Persib akhirnya merasakan kembali meraih tripoin setelah lama mengalami paceklik kemenangan. Hal itu membuat mereka menambah koleksi poin menjadi 10 sama dengan Borneo FC dan PSM Makassar yang posisinya di klasemen ada dua strip di atas Persib yang masih berada di urutan ke-11.

Selanjutnya, Persib bakal menghadapi dua laga berat. Pertama, Maung Bandung bakal bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-10. Dan setelahnya kembali ke Kota Kembang untuk menghadapi penghuni papan atas Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada (28/7) mendatang.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You