Persib Pantang Anggap Remeh Lawan 

Persita akan bermain tanpa tiga pemain utama

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts, tak mau meremehkan Persita yang tak akan diperkuat tiga pemain andalannya. Sebab Persita merupakan tim yang bagus dan patut diwaspadai oleh Maung Bandung pada pekan kedua Liga 1 2021/2022.

Kedua tim sendiri bakal saling sikut dalam duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/9/2021). Persita dipastikan tak akan diperkuat Raphael Maitimo, Alex Gonacalves, dan Bae Sin Yeong dalam pertandingan nanti.

“Tak jadi masalah bagi mereka (Persita). Hal itu tak membuat mereka otomatis tampil dengan delapan pemain. Pertandingan nanti mereka bakal sama, tampil dengan  11 pemain. Saya sudah mengamati sejak musim lalu, Persita punya penampilan bagus,” kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers, Jumat (10/9/2021). 

1. Robert sebut kekuatan Persita bisa berpotensi sulitkan anak asuhnya

Persib Pantang Anggap Remeh Lawan IDN Times/Galih Persiana

Ia menyebut Persita punya kekuatan yang mumpuni di Liga 1 musim ini. Buktinya, skuad Pendekar Cisadane berhasil menumbangkan Persipura dalam langkah pertamanya di Liga 1 musim ini. Sehingga, ia merasa, lawannya itu berpotensi menjadi tembok yang sulit dihancurkan Persib.

“Mereka pun meraih hasil positif saat berhadapan dengan Persipura. Jelas mereka merupakan ancaman. Persita juga melakukan persiapan tim menuju kompetisi dengan baik,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Namun, ia juga mengaku Persib sudah siap berhadapan dengan Persita. Terlebih, kali ini timnya mendapat tambahan kekuatan, karena Geoffrey Castillion dan Supardi bisa tampil dalam laga nanti. Keduanya sebelumnya sempat absen di laga pertama akibat cedera.

Baca Juga: Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa Menang

2. Persib percaya bakal tampil dengan kekuatan penuh

Persib Pantang Anggap Remeh Lawan Penyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Robert merasa timnya bisa tampil lebih maksimal lagi dalam pertandingan nanti karena bisa menurunkan kekuatan penuh. Kembalinya Castillion dan Supardi juga membuatnya bisa mendapat banyak opsi untuk memainkan starting eleven dalam pertandingan nanti.

Setidaknya, masuknya mereka bisa membuat Robert melakukan banyak perubahan jika dalam pertandingan mengalami deadlock. Sebab, mereka bisa memaksimalkan lima pergantian pemain yang berlaku di Liga 1 musim ini, akibat dari pandemik COVID-19.

“Kami akan tampil dengan kekuatan penuh. Ini jadi hal baik, karena saya punya opsi untuk memasukkan pemain pada babak kedua,” ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut.

3. Kiper Persib pastikan pemain siap tempur

Persib Pantang Anggap Remeh Lawan Persib.co.id/M.Jatnika Sadili

Robert memprediksi, kedua tim bakal tampil ngotot untuk memperebutkan kemenangan dalam pertandingan nanti. Hal itu diprediksi bisa membuat duel berjalan lebih menarik dan panas. Oleh sebab itu, ia meminta para pemainnya tampil hati-hati dan disiplin untuk meminimalisasi kesalahan.

“Tim ini berhasil memulai pertandingan dengan baik, tapi mereka juga pasti akan melakukan hal yang sama. Kami berusaha meraih hasil baik dalam pertandingan selanjutnya. Hal ini membuat pertandingan nanti kemungkinan bakal jadi tontonan menarik,” bebernya.

Sementara, penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir memastikan, seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. Target tiga poin siap diwujudkan mereka untuk bisa mempermudah laju Persib dalam persaingan di papan atas Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Mainkan Castilion saat Lawan Persita Tangerang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya