Comscore Tracker

Persib Resmi Umumkan Tiga Pemain Asing, Siapa Saja yang Dicoret?

Duap pemain asing Persib berkewarganegaraan Belanda

Jakarta, IDN Times - Di pengujung putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung bergerak cepat dengan menambah tiga legiun asing untuk didaftarkan di putaran dua. Ketiga pemain itu adalah Kevin van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina).

Ketiganya diumumkan langsung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang diwakili pelatih Persib, Robert Alberts, Umuh Muchtar dan Teddy Tjahyono
di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Manajemen pun secara bersamaan mengumumkan tiga pemain yang bakal tersingkir setelah putaran pertama selesai. Mereka yang selesai kerja samanya adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Arthur Geforkyan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer paruh musim sudah mulai dibuka, 19 Agustus. Saya dan tim pelatih sudah menganalisa tim hingga hampir putaran pertama selesai. Di putaran kedua nanti kami akan melakukan pergantian pemain," kata Robert dalam persibsesi konferensi pers dilansir laman resmi klub.

Nick Kuipers sendiri merupakan pemain Ado Den Haag, salah satu klub Eredivisie. Ia terikat kontrak dengan klub tersebut hingga 2021 mendatang. Hanya saja, selama enam bulan terakhir, ia dipinjamkan ke pesaing Ado Den Haag di Eredivisie, FC Emme dalam enam bulan terakhir.

Ado Den Haag telah mengambil keputusan untuk melepas pemain itu ke Kota Kembang untuk memperkuat Maung Bandung. Ia didatangkan dengan tujuan mengangkat performa Persib yang sejauh ini masih terseok di papan tengah, atau tepatnya di posisi 11.

Sementara, salah satu pemain yang sempat merumput bersama Stefano Lillipaly, Kevin van Kippersluis adalah pemain yang terakhir kali memperkuat tim Earst Divise atau kompetisi level kedua Liga Belanda, yakni SC Cambuur. Hanya saja, ia sudah bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang sejak bulan Juli kemarin.

Dilansir dari situs Soccerway, pemain berusia 26 tahun ini memiliki produktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai gelandang. Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis.

Teranyar, Kevin mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya bersama SC Cambuur musim lalu. Tentu itu jadi hal positif di tengah produktivitas Maung Bandung yang tengah jeblok.

Selain nama di atas, pemain berdarah Filipna dan Iran, Omid Nazari juga dipastikan datang untuk berseragam Maung Bandung. Ia bukan pemain sembarangan, sebab Omid merupakan pemain Timnas Filipina Senior. Bahkan, ia adalah andalan di lini tengah Filipina saat tampil di Piala AFC 2019 lalu.

Baca Juga: Media Asing Sebut Dua Pemain Belanda Resmi Merapat ke Persib

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You