Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Bahas Masa Depan

Coach Robert siap memanggil lagi para pemain asingnya

Jakarta, IDN Times - Kepastian kompetisi Liga 1 2020 memang masih belum jelas. Hal ini berlaku hingga PSSI menentukan sikap saat tenggat waktu pada 29 Mei mendatang. Namun, Persib sudah bersiap untuk segera mengumpulkan para pemainnya dalam waktu dekat.

Bahkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengapungkan opsi untuk segara memanggil pemain asing yang kini berada di negaranya. Sebut saja seperti Geoffrey Castillion yang balik ke Belanda, Omid Nazari di Swedia, dan striker asal Brasil Wander Luiz.

1. Robert tunggu kondisi sampai 4 Juni 2020

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Bahas Masa DepanIDN Times/Galih Persiana

Namun demikian, mantan juru taktik PSM ini ingin memastikan jaminan kesehatan dan keselamatan pemainnya jika kembali berkumpul di Kota Kembang dan kembali menggelar latihan.

Walhasil, Robert kini menunggu kondisi Indonesia dalam penanggulangan COVID-19 sampai 4 Juni 2020.

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal mau pun internasional dicabut. Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," kata Robert dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persib

2. Robert tetap prioritaskan kesehatan dan keselamatan pemain

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Bahas Masa DepanInstagram/persib_official

Kembali lagi, keinginannya menggelar latihan bersama tim bukan menganggap remeh pandemik tersebut. Robert sangat tegas menyatakan jika prioritas utamanya adalah keselamatan dan kesehatan semua pihak. Hal serupa pun bakal sama ketika tim berkumpul kembali untuk berlatih.

Karena itu, diperlukan ketegasan terhadap aturan untuk menjaga semua orang dari terpapar virus Corona.

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut.

3. Persib sudah rehat dalam latihan bersama sejak Maret silam

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Bahas Masa DepanIDN Times/Bagus F

Persib sendiri sudah tak lagi menjalani aktivitas latihan rutin sejak pertengahan Maret 2020 silam. Para penggawa Maung Bandung terpaksa diberikan libur dan harus menjalankan latihan mandiri lantaran virus corona atau COVID-19 yang terus meluas di Indonesia.

Keputusan berat memang harus dilakukan pelatih Persib, Robert Alberts. Menurut dia, wabah yang kini jadi pandemik tersebut berpotensi mengancam Febri Hariyadi dan kolega. Walhasil, Si Meneer sengaja menghentikan timnya dari segala kegiatan.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," tukas Robert Alberts.

Baca Juga: Pelatih Persib Dorong Warga Ikuti Anjuran Pemerintah Saat Pandemik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya