Persib Siap Tempur di Liga 1 Kapan Saja

Pemain Persib lakukan tes fisik

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku cukup senang melihat kondisi pemainnya dalam beberapa sesi latihan. Menurut dia, anak-anak asuhnya menunjukkan fisik yang tak terlalu turun.

"Kesan yang bagus saat semua kembali ke lapangan. Ada sebuah harapan tentang masa depan. Ini adalah langkah pertama. Kami berjalan selangkah demi selangkah," kata Robert dalam rilis resmi Persib, Selasa (2/3/2021).

Menurut Robert, latihan juga membantu mengembalikan kondisi pemain agar siap saat kompetisi dimulai.

"Kapan pun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai. Karena kami belum mendapatkan informasi apa pun," kata Robert. 

Baca Juga: Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan Perdana

1. Robert Alberts memberi waktu pemain kembalikan kondisi fisik

Persib Siap Tempur di Liga 1 Kapan SajaPelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Robert menilai, kondisi Febri Hariyadi dan kolega belum dalam level terbaik. Maklum, pemain tak banyak melakukan aktivitas selama pandemik COVID-19. Dia memberi waktu kepada para pemain mengembalikan kondisi fisik.

"Tapi, itu normal. Mereka lama tidak bermain. Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan kembali berada di atas rumput, bermain dengan bola, dan bersama-sama di ruang ganti. Butuh waktu untuk menyesuaikan dengan aktivitas di level tertinggi sepak bola," ujar pria asal Belanda tersebut.

2. Pemain Persib lakukan tes fisik

Persib Siap Tempur di Liga 1 Kapan SajaPemain Persib, Wander Luiz sedang berduel dengan salah satu ek Persela. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj).

Pada hari kedua latihan, skuad Persib langsung menjalani latihan fisik. Mereka mengikuti tes zoladz di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Selasa (2/3/2020). Para pemain pun melahap menu latihan cukup berat dari Robert.

Tes zoladz dilakukan untuk mengetahui daya tahan pemain. Sehingga, Robert punya acuan yang jelas untuk memberikan menu latihan agar skuad Maung Bandung dalam peak performance saat tampil di Piala Menpora 2021 mendatang.

3. Dua pemain asing belum bergabung

Persib Siap Tempur di Liga 1 Kapan Sajapersib.co.id

Beberapa pemain, seperti Beckham Putra, Kakang Rudianto, hingga pemain yang sempat cedera panjang, Deden Natsir, sudah gabung. Hanya saja, Wander Luiz dan Nick Kuipers masih belum bergabung. Luiz masih di Brasil, sementara Kuipers sedang melakukan isolasi mandiri beberapa waktu ke depan.

Tes zoladz ini jadi program pertama yang dilakukan skuad Persib. Mereka juga belum menentukan kapan bakal melakukan uji coba tim. Terlebih, skuad Persib masih belum lengkap.

Baca Juga: Persib Bandung Mulai Lakukan Regenerasi Pemain Jelang Liga Indonesia 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya