Persib Tak Terkalahkan di 12 Laga Bersama Luis Milla

Luis Milla memberi dampak positif untuk Maung Bandung

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung mempertahankan rekor tak pernah kalah sejak bersama pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Teranyar, Borneo FC jadi korban skuad Maung Bandung.

Tampil dalam laga lanjutan Liga 2022/23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023), Persib mampu menang atas tamunya skuad Pesut Etam dengan skor tipis 1-0.

Ini jadi laga ke-12 yang dilewati persib dengan hasil nirkalah. Rinciannya, Beckham Putra Nugraha dan kolega meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

1. RANS jadi korban pertama Luis Milla bersama Persib

Persib Tak Terkalahkan di 12 Laga Bersama Luis MillaDokumen Persib.co.id

Saat Milla memimpin tim, Persib langsung tampil menawan. RANS Nusantara jadi korban pertama dari kebangkitan tim Kota Bandung ini. Mereka menumbangkan klub milik Raffi Ahmad dengan skor tipis 2-1 pada 4 September 2023.

Selanjutnya, bertandang ke markas Arema FC, Persib kembali meraih kemenangan tipis 1-2. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, David da Silva dan Beckham Putra Nugraha yang mempersembahkan gol kemenangan Persib.

Baca Juga: Gunakan Skema Transfer, Persib Datangkan Rezaldi Hehanusa

2. Persib terus meraup kemenangan bersama Luis Milla

Persib Tak Terkalahkan di 12 Laga Bersama Luis MillaDebbiesutrisno/IDN Times

Setelah dua laga itu, Persib selanjutnya selalu meraih tren positif dengan mengalahkan Barito Putera (5-2), Persik Kediri (0-3), dan Persebaya Surabaya (2-1). Kemenangan itu baru terhenti oleh Dewa United yang menahan imbang Persib 1-1.

Sempat kembali meraih kemenangan atas Persis Solo (1-2) dan Persita Tangerang (1-0), Persib kembali ditahan imbang oleh lawannya. Kali ini, Persikabo 1973 yang mampu menahan imbang Maung Bandung.

Namun, usai itu, tim besutan Luis Milla kembali tak tertahan oleh lawan-lawannya. Mereka menang atas Persija Jakarta (1-0), Madura United (0-1), dan Borneo FC (1-0).

3. Persib merangsek ke peringkat pertama klasemen Liga 1

Persib Tak Terkalahkan di 12 Laga Bersama Luis MillaPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. Instagram.com/ @persikfcofficial

Produktivitas lini depan Persib juga sangat baik sejak Luis Milla datang. Total, mereka bisa mengemas 22 gol dalam 12 laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim ini. Catatan pertahanannya juga sama baiknya, Persib hanya kebobolan delapan gol dan melakukan lima cleansheet.

Hasil ini membuat Persib mampu merangsek ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23. Mereka mengemas 39 poin dari 19 laga yang sudah dijalani. Mereka unggul satu poin atas Persija dan PSM Makassar yang sama-sama sudah mengoleksi 38 poin.

Baca Juga: Lawan Borneo, Persib Bandung Buru Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya