Persib tanpa Ezechiel, Bek Semen Padang Sebut Timnya Dapat Untung

Semen Padang membawa 18 pemain, termasuk lima pemain baru

Jakarta, IDN Times - Semen Padang sedikit bernapas lega saat bertamu ke markas Persib dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Maklum, pemain Persib, Ezechiel N'Douassel, hampir dipastikan absen lantaran belum tiba di Kota Kembang usai membela Timnas Chad. Pemain Semen Padang, Dedi Gusmawan pun mengakuinya.

"Kalau keuntungan pasti ada, tapi kami tak melihat dari satu pemain, karena kami tahu dari musim-musim sebelumnya Persib selalu memiliki kualitas pemain yang bagus dan pemain lokalnya setiap tahun tetap sama dan pemain asingnya berkualitas," kata Dedi kepada awak media.

1. Persib tetap berbahaya tanpa Ezechiel

Persib tanpa Ezechiel, Bek Semen Padang Sebut Timnya Dapat UntungPersib.co.id

Ia menyebut, dengan ada atau tanpa Ezechiel, Maung Bandung tetap solid. Jadi, menurut dia, seluruh penggawa Kabau Sirah wajib waspada terhadap permainan Persib.

Ia pun memastikan dirinya, termasuk seluruh pemain sudah siap menghadapi laga nanti. Ia bertekad untuk membawa Semen Padang bangkit pada putaran kedua untuk mendongkrak posisi mereka di zona degradasi, salah satunya dengan meraih hasil maksimal melawan Persib.

Baca Juga: Persib akan Jamu Semen Padang, Ezechiel N’Douassel Belum Ada Kabar

2. Pelatih baru membawa aura positif

Persib tanpa Ezechiel, Bek Semen Padang Sebut Timnya Dapat UntungInstagram/@semenpadangfcid

Kondisi tim pun saat ini tengah dalam keadaan bagus. Pelatih anyar asal Portugal, Eduardo Almeida, memberikan aura positif di tubuh tim. Tak hanya masalah menu latihan saja, ia juga memiliki peran bagus dalam mengangkat motivasi tim. Hal itu diakui langsung oleh asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah.

"Pertama motivasi, yang jelas perubahan di latihan, head coach punya UEFA A Pro, kualitasnya sangat bagus dan meningkatkan kualitas pemain. Kami juga bisa belajar dari head coach, kita selalu respect pada beliau," ujar Weliansyah.

3. Laga melawan Persib dijadikan momentum kebangkitan

Persib tanpa Ezechiel, Bek Semen Padang Sebut Timnya Dapat UntungInstagram/semenpadangfcid

Semen Padang datang ke Bandung dengan kekuatan penuh, termasuk lima pemain anyarnya, yakni Yoo Hyun-goo, Thiago Moura, Henrique Santos, Dimas Sumantri, dan Marko Kabiay. Total, 18 pemain yang ikut dan hanya Irsyad Maulana saja yang ditinggal di Padang lantaran masih menderita cedera.

Ia pun memastikan bakal melupakan hasil negatif yang diraih Semen Padang di putaran pertama. Mereka bakal tampil maksimal dan menjadikan laga melawan Persib jadi momentum bangkit pada putaran kedua ini.

Baca Juga: Persib vs Semen Padang: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya