Persib vs Arema FC Dipastikan Tertunda, Robert Alberts Kecewa Berat

Robert mengaku timnya dalam moral yang sangat nagus

Jakarta, IDN Times - Imbas dari tak menentunya kondisi keamanan di Kota Kembang akhir-akhir ini, laga Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9) akhirnya terpaksa ditunda.

Penyebab laga big match tersebut gagal digelar lantaran tak mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan setempat. Atas keputusan tersebut, operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru langsung memutuskan untuk menunda partai tersebut.

"Baru dapat informasi tadi, surat baru masuk saya langsung berkomunikasi sama Arema untung mereka belum pergi ke Bandung. Jadi laga ini kita jadwalkan ulang," kata manajer kompetisi PT LIB, Asep Saputra dikutip dari Simamaung.

1. PT LIB belum tentukan jadwal ulang Persib vs Arema FC

Persib vs Arema FC Dipastikan Tertunda, Robert Alberts Kecewa BeratInstagram/@aremafcofficial

Hanya saja, PT LIB belum memastikan kapan laga tunda tersebut bakal dilangsungkan. Ia menyebut pihaknya tengah mencari waktu yang tepat untuk melangsungkan pertandingan itu dan tak mengganggu jadwal kompetisi yang padat hingga akhir musim nanti.

"Sebetulnua pertandingan sampai Desember itu sudah padat. jadi nanti kita cari waktu yang tepat," ujar Asep.

Namun, PT LIB memastikan tak ada laga lain di pekan ke-21 yang tertunda seperti pertandingan di Bandung. Lebih jauh, ia pun berharap tak ada lagi masalah lain yang membuat laga-laga di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air bisa terganggu lantaran masalah serupa.

Baca Juga: Lawan Persib Bandung, Arema FC Tanpa Hamka dan Agil

2. Persib kehilangan momentum?

Persib vs Arema FC Dipastikan Tertunda, Robert Alberts Kecewa BeratANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Atas keputusan tersebut, Pelatih Persib, Robet Alberts, sangat kecewa dengan batalnya pertandingan itu. namun demikian, ia tak mau berkomentar terlalu jauh terkait izin pihak keamanan atau isu lainnya yang membuat pertandingan ini terhambat.
Tapi, mengakui penundaan jadwal tersebut sedikit mengganggu momentum tim yang dijuluki Maung Bandung itu.

"Kami sedang dalam kondisi dan semangat yang bagus selepas kemenangan atas tuan rumah Persipura di Sidoarjo. Padahal kita tahu sepulang dari Sidoarjo tim langsung mengalihkan fokus lawan Arema betapa antusiasnya mereka untuk pertandingan ini," beber Si Meneer ini di lansir laman resmi klub.

3. Robert Alberts harus berpikir ulang

Persib vs Arema FC Dipastikan Tertunda, Robert Alberts Kecewa BeratPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Kini, pelatih berusia 64 tahun ini di bikin pusing, lantaran dirinya harus menyusun ulang program latihan untuk menyesuaikan jadwal lainnya pekan depan bagi Kevin van Kippersluis dan kolega. Jelas itu sedikit merugikan tim yang dijuluki juga sebagai Pangeran Biru karena seluruh tim telah menantikan momen ini.

Baca Juga: Laga Persib vs Arema FC Batal? Ini Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-21

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya