Comscore Tracker

Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!

Dua pemain Persib kemungkinan besar harus absen

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung bakal menjalani laga berat saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 pekan ke-14 yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (14/8).

Kali ini, Maung Bandung tak akan melepaskan lagi kemenangan. Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut bahwa timnya tak mau lagi membuang kesempatan di kandang. Maklum, sudah lima laga Persib tak lagi merasakan kemenangan.

1. Tak peduli permainan, Robert ingin Persib bisa cetak gol

Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!IDN Times/Galih Persiana

Kemenangan memang begitu penting bagi Persib untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebab, mental para penggawa Pangeran Biru sedang ambruk. Jika kembali gagal, bukan tak mungkin Achmad Jufriyanto dan kolega bakal sulit kembali bangkit di sisa laga Liga 1 yang masih panjang ini.

"Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol selama itu menjadi gol. Tapi tentunya saya sangat suka jika pemain bisa mencetak gol dari proses open play," kata Robert Alberts dilansir dalam laman resmi klub.

Baca Juga: Kalah di Kandang Borneo FC, Pelatih PSM Akui Timnya Kelelahan

2. Lawan Borneo FC adalah kesempatan meraih tiga poin

Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!

Optimisme tinggi memang terus didengungkan oleh pelatih berpaspor Belanda tersebut. Ia mengingatkan bahwa laga melawan Borneo FC adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan performa Persib lebih baik lagi.

"Besok adalah pertandingan yang besar dan penting buat kami. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi sebelum putaran pertama selesai. Sayangnya, kami tidak bisa mengumpulkan poin penuh di dua tandang terakhir. Jadi, pertandingan ini adalah kesempatan kami untuk menang dan mendapatkan tiga poin," ujar pelatih berusia 64 tahun itu dalam sesi konferensi pers, Selasa (13/8).

3. Mario Gomez sebut Persib bakal menyulitkan

Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!borneofc.id

Di sisi lain, walau Persib sedang dalam performa kurang baik, pelatih Borneo FC tetap mewaspadai kekuatan Maung Bandung. Bahkan, lanjut dia, timnya bakal kesulitan menghadapi Persib yang diprediksi tampil agresif di depan publiknya sendiri.

Eks arsitek Persib musim lalu itu juga menilai absennya beberapa pilar utama seperti Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic tak akan begitu memengaruhi permainan di lapangan. Ia menilai bahwa Persib masih memiliki pemain-pemain yang tak kalah bagus.

Tak pelak, ia menyebut duel kedua itu bakal sulit diprediksi karena bakalan berjalan sengit dan seimbang.

4. Perkiraan susunan pemain Persib kontra Borneo FC

Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!Liga-Indonesia.id

Perkiraan susunan pemain

Persib Bandung(4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus;Hariono, Esteban Vizcarra, Gozali Muharam Siregar, Abdul Aziz , Febri Hariyadi: Ezechiel N'Douassel.


Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata, Diego Michael, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rahman; Mahadirga Lasut, Renan Da Silva, Wahyudi Setiawan; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Abrizal Umanailo.

Baca Juga: Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat Rekor

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You