Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga Angka

Persib kehilangan tiga pemain

Jakarta, IDN Times - Momentum Persib Bandung untuk mengakhiri puasa kemenangan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 terbuka lebar. Kali ini, mereka mendapatkan kesempatan besar untuk bisa meraih tripoin kala menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (17/7).

Bukan ingin meremehkan sang tamu, tapi Kalteng Putra memang sedang dalam kondisi kurang baik. Buktinya, mereka sudah mengalami tiga kekalahan secara beruntun di kompetisi edisi kali ini, di antaranya oleh Borneo FC (0-1), PSS Sleman (0-2), dan Persela Lamongan (3-0). Hal itu menandakan ada yang tak beres dari klub berjuluk Laskar Iseng Mulang.

1. Persib bakal mati-matian mengejar kemenangan atas Kalteng Putra

Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga AngkaInstagram/@persib_official

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal mati-matian untuk meraih hasil terbaik dalam pertandingan melawan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, pelatih Persib berusia 64 tahun itu tetap waspada penuh walau Kalteng Putra bisa dibilang sedang sakit.

“Kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan sebelumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers, Senin (16/7).

2. Robert sebut sulit cari pengganti Ezechiel

Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga Angkapersib.co.id

Sebagaimana diketahui, Persib mesti kehilangan Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, dan Muhammad Natshir. Hal itu sedikit banyak bakal mengganggu keseimbangan tim usai mereka tampil bagus kala menahan imbang Persija di GBK pekan lalu.

"Kehilangan Natshir atau Rene, mungkin ada beberapa pemain lokal di posisinya. Tapi, untuk absennya Eze, itu sedikit sulit karena pemain dengan satu posisi dengannya hanya sedikit pilihan. Tapi, saya tak terlalu memusingkan itu semua. Saya hanya fokus mempersiapkan pemain yang ada dan siap diturunkan untuk pertandingan besok," ujar Robert.

Baca Juga: Persija vs Persib Berakhir Sama Kuat di Stadion GBK

3. Gomes merasa tak mendapatkan keuntungan dari absennya tiga pemain Persib

Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga Angkapersib.co.id

Kendati Persib tak akan tampil dengan kekuatan penuh, Kalteng Putra enggan menyebut hal itu keuntungan besar bagi mereka. Sebab, kata Gomes de Oliviera, sang pelatih, Maung Bandung memiliki kualitas pemain yang merata di setiap lini. Jadi hal tak akan membuat Persib dengan mudah dikalahkan di markasnya.

Selain itu, Gomes menyebut bahwa Persib acap kali sulit dikalahkan jika tampil di kandang sendiri. Hal itu tentu jadi tantangan besar bagi I Gede Sukadana dan kolega untuk bisa mencuri poin saat merumput di Jalak Harupat.

4. Gomes optimistis Kalteng Putra bangkit saat melawan Persib

Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga AngkaIDN Times/Daruwaskita

Gomes pun yakin, timnya bisa bangkit kembali dalam duel nanti. Asalkan, lanjut dia, pemain mau bekerja keras dan berjuang habis-habisan. Sebab jika semua terpenuhi, di mana pun Kalteng Putra main, kemenangan akan lebih mudah diraih.

5. Perkiraan susunan pemain Persib melawan Kalteng Putra

Persib vs Kalteng Putra: Maung Bandung Lapar Tiga AngkaIDN Times/Daruwaskita

Baca Juga: Usai Laga Tandang ke Jakarta, Kapten Persib: The Jak Baik Kok

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Gian Zola Nasrulloh; Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi.

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Hedipo Gustavo, Fajar Handika, I Gede Sukadana; Antoni Putro Nugroho, Patrich Wanggai, Feri Pahabol.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya