Comscore Tracker

Persija Dipastikan Tambah 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Alessio pastikan Persija mengambil pemain berpengalaman

Jakarta, IDN Times - Persija dipastikan bakal menambah kekuatan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran akan mendatangkan lima sampai enam pemain berpengalaman untuk melengkapi kedalaman skuad besutan Angelo Alessio.

Sejauh ini, Persija memang tampil inkonsisten di Liga 1. Bahkan, dalam lima aksi terakhirnya, mereka hanya bisa meraih sekali menang, dua imbang, dan dua kekalahan. Walhasil, mereka harus berkutat hingga putaran pertama ini hampir paripurna.

“Yang jelas, kami harus mengimprovisasi tim dengan melakukan penambahan pemain. Dan, pemain itu harus pemain yang berpengalaman karena Persija saat ini banyak dihuni pemain-pemain muda,” kata Alessio dalam konferensi pers, Kamis (2/12/2021). 

1. Alessio belum mengungkapkan pemain anyar yang akan didatangkan Persija

Persija Dipastikan Tambah 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1Pelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Alessio berharap, para pemain yang datang nanti dapat menambah kekuatan tim. Selain itu, ia ingin mereka membawa perubahan terhadap pemain lainnya di Persija. Sebab, kondisi klub asal Ibu Kota itu sedang kurang baik lantaran terus meraih hasil buruk di kompetisi.

Hanya saja, ia belum mau mengungkapkan siapa saja pemain anyar yang akan didatangkan Persija. Yang pasti, Alessio sudah menyerahkan nama-nama incarannya kepada manajemen klub. 

“Kami sudah melakukan evaluasi, sudah berdiskusi, dan sudah mulai berhubungan dengan beberapa pemain. Semoga pada putaran kedua pemain-pemain incaran itu bisa segera bergabung dengan tim. Yang pasti, sudah disampaikan untuk putaran kedua, akan ada evaluasi tim dan akan datang pemain yang tujuannya untuk memprkuat pemain Persija,” ujar pelatih asal Italia itu.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Mampukah Persija Bangkit?

2. Butuh lima sampai enam pemain berpengalaman

Persija Dipastikan Tambah 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1Persija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Menurut Alessio, Persija memang masih membutuhkan lima sampai enam pemain berpengalaman di musim ini. Sebab, kompetisi dijalankan dengan sistem seri yang padat, sehingga tim harus menjalankan pertandingan setiap empat hari. Sehingga, dibutuhkan pemain yang tidak hanya siap secara fisik, tapi mental juga. 

Eks asisten pelatih Antonio Conte di Chelsea itu tak mengelak, Persija masih sangat tergantung kepada pemain senior, seperti Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, hingga Marco Motta. Hal itu membuat Persija punya ketergantungan terhadap pemain tersebut, padahal ketiganya dinilai sudah cukup berumur. 

“Mereka masih bisa tampil maksimal walau tidak setiap kali bertanding. Mereka sejauh ini juga memberikan kontribusi untuk tim. Oleh sebab itu, kami membutuhkan pemain berpengalaman lainnya untuk bisa membantu mengangkat performa tim,” bebernya.

3. Apakah akan ada pemain yang dikorbankan manajemen Macan Kemayoran?

Persija Dipastikan Tambah 6 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1Pemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Kini, sejumlah pemain yang dikatikan dengan Persija pun masih jadi misteri. Sampai saat ini, tim hanya diisukan bakal mendatangkan beberapa pemain, termasuk legiun asing. Tentu hal itu jadi pertanyaan besar, karena Persija sudah memenuhi kuota pemain asingnya.

Tiga kuota pemain asing non-Asia masih dihuni oleh Marco Motta (Italia), Marko Simic (Kroasia), dan Yan Motta (Brasil). Sementara, satu pemain Asia diisi oleh gelandang asal Nepal, Rohit Chand. Tentu harus ada yang dikorbankan jika ingin mendatangkan pemain asing baru. 

Terlepas dari rencana itu, Alessio untuk sementara waktu tentu harus mengandalkan pemain-pemain yang ada. Ia dituntut untuk bisa menyelesaikan tiga pertandingan sisa pada seri ketiga Liga 1 sebelum kompetisi jeda. Jika tidak, tentu posisinya di dalam tim akan terancam.

Baca Juga: Jelang Duel Lawan TIRA-Persikabo, Kondisi Persija serba Tak Ideal

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya