Comscore Tracker

[BREAKING] Kalah Lagi! Persija Dipermalukan Bali United 0-1

Persija harus menyerah dengan skor 0-1 dari Bali United

Jakarta, IDN Times - Inkonsistensi Persija kembali berlanjut pada pekan ke-13 Liga 1 2021/22. Usai mengandaskan Persib pekan lalu, Persija malah harus menyerah di tangan Bali United 0-1 dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021).

Sejak laga dimulai, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Namun, Persija perlahan bisa menguasai jalannya pertandingan hingga menit 10. Beberapa peluang berbahaya pun berhasil mereka ciptakan, tapi belum ada yang berbuah gol.

Bali United bukan tanpa serangan. Mereka juga beberapa kali mampu memanfaatkan kesempatan untuk menembus pertahanan Persija. Ancaman dari Ilija Spasojevic dan kolega mampu membuat Macan Kemayoran tak terlalu lagi berani keluar menyerang.
Usaha Serdadu Tridatu pun akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan berjalan 25 menit. Spaso mampu mencatatkan namannya di papan skor usai menerima umapn Ricky Fajrin. Bali United unggul sementara 1-0 dalam pertandingan ini.

Persija sedikit tersengat usai tertinggal satu gol. Mereka kembali menguasai jalannya pertandingan demi menyamakan kedudukan. Sayang, hingga turun minum, skor tak berubah. Bali United pun menutup babak pertama ini dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tancap gas untuk bisa mencetak gol. Beberapa peluang emas diciptakan, mulai dari Marko Simic hingga Riko Simanjuntak. Hanya saja, para pemain Persija masih belum mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.
Beberapa perubahan dilakukan oleh Pelatih Persija, Angelo Alessio, untuk menambah daya gedor tim, salah satunya memasukan Taufik Hidayat. Persija pun semakin agresif menyerang. Hanya saja, kedisiplinan pemain Bali United membuat usaha mereka masih sia-sia.

Gelombang serangan Persija terus meningkat mulai menit 80. Hal itu membuat para pemain Bali United harus jatuh bangun menahan gempuran lawan. Tak jarang, beberapa di antaranya harus meringkuk di lapangan karena kelelahan.

Di sisi lain, Bali United berhasil menciptakan peluang emas empat menit sebelum laga berakhir. Beruntung sepakan Stefano Lilipaly masih menyamping tipis di samping gawang Andritany Ardiansyah.

Tak lama berselang, Persija membalasnya dengan serangan berbahaya. Diaz Anggap Putra yang berada di dalam kotak penalti pun melakukan pelanggaran kepada Rio Fahmi. Walhasil, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persija dalam laga ini.

Marko Simic yang jadi algojo tendangan penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan pemain asal Kroasia itu berhasil diblok oleh Nadeo Argawinata. Sehingga, kedudukan tak berubah untuk keunggulan Bali United 1-0.

Persija terus berusaha memanfaatkan waktu tersisa untuk bisa menyamakan kedudukan pada laga ini. Namun, usaha mereka tak berbuah hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan Persija harus menyerah dengan skor 0-1 dari Bali United.

Baca Juga: Bali United Jadi Ujian Berat Buat Persija

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya