Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Banuelos Salahkan Jadwal Padat

Banuelos tak setuju serangan Persija dianggap monoton

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengkambinghitamkan jadwal padat saat timnya kembali gagal meraih poin penuh saat menjamu PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke tujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

"Memang berat bagi kami memainkan tujuh laga di bulan ini. Kami main tujuh kali beruntun dalam waktu pendek 20 hari, pemain sangat kelelahan. Itu terus terang jadi hambatan kami," kata Banuelos dalam sesi konferensi pers kepada awak media.

1. Persija sudah banyak ciptakan peluang

Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Banuelos Salahkan Jadwal PadatInstagram/@persijajkt

Ia pun sebetulnya cukup menyayangkan dengan hasil yang diraih timnya dalam laga tersebut. Padahal, Persija mampu tampil dominan sepanjang laga. Bahkan, banyak peluang yang bisa diciptakan, hanya belum bisa berbuah gol sehingga Persija urung menang.

"Permainan kami kuasai apalagi babak kedua apalagi ada peluang, tapi disayangkan tak ada gol. Saya tetap salut untuk pemain yang berjuang dari menit awal hingga akhir," ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Baca Juga: Akan Lawan PSM, Pemain Persija Kelelahan Usai Jalani 6 Laga di 20 Hari

2. Banuelos tak setuju serangan Persija dianggap monoton

Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Banuelos Salahkan Jadwal PadatPersija.id

Terkait variasi serangan yang selalu bertumpu kepada Marko Simic dan Riko Simanjuntak dalam laga tersebut, Banuelos tak setuju. Sebab, lanjut dia, Persija tampil dengan mengandalkan setiap lini untuk bisa mengobrak-abrik pertahanan PSM.

"Kami menyerang tak hanya dari satu sisi saja, muali dari Rezaldi, Novri, dll. bukan cuma Riko-Simic saja," bebernya. Atas alasn itu pula ia mencoba Bambang Pamungkas di babak kedua agar bisa memberikan dimensi baru bagi Persija dalam hal penyerangan.

"Kami mainkan dia (Bepe) karena setiap laga dia pemain penting bagi tim. Dan, setiap tampil dia selalu menjalankan instruksi sesuai instruksi pelatih," ungkap kolega Luis Milla tersebut.

3. Pemain Persija sudah berusaha maksimal di lapangan

Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Banuelos Salahkan Jadwal PadatPersija.id

Ia juga enggan menyalahkan pemainnya saat gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Menurut dia, semua pemain telah tampil sesuai instruksi yang diberikan dan sudah menunjukkan usaha yang maksimal di lapangan. Hanya saja, hasilnya masih belum berpihak kepada Persija.

Sebagaimana diketahui, Persija kembali gagal menang dalam laga kandang kali ini setelah bermain imbang 0-0. Hasil itu tentu sangat merugikan bagi skuat Macan Kemayoran, sebab mereka masih berkutat di papan bawah klasemen Liga 1, tepatnya di posisi 15.

Baca Juga: Lawan Persija di GBK, PSM Kehilangan Banyak Pemain Penting

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya