Persija vs Ceres Negros: Wajib Menang untuk Jaga Asa!

Kira-kira Persija bisa menang gak lawan tim rasa Eropa?

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta siap melakukan revans saat menjamu Ceres Negros dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan pertama yang berlangsung pada 3 April lalu, Macan Kemayoran, julukan Persija, harus bertekuk lutut di depan publik Ceres Negros dengan skor 1-0. Tak pelak hal itu membuat Persija wajib meraih tiga poin dalam laga nanti.

1. Ceres Negros tim Filipina rasa Eropa

Persija vs Ceres Negros: Wajib Menang untuk Jaga Asa!IDN Times/Daruwaskita

Hanya saja, hal itu tak akan berjalan dengan mudah. Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku bahwa calon lawannya tersebut memiliki kualitas layaknya tim-tim dari Eropa. Hal itu dapat dibuktikan karena Ceres Negros sejauh ini masih memimpin puncak klasemen Grup G dengan poin sembilan.

"Kami semua tahu bahwa Ceres Negros itu bukan tim dari Filipina, melainkan Eropa. Sebab, semua pemain mereka merupakan pemain Eropa," kata pelatih berpaspor Bulgaria kepada awak media dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Persija Tersingkir dari Piala Presiden, Manajer Enggan Salahkan Wasit

2. Ingin menang, Kolev minta Persija tampil pintar

Persija vs Ceres Negros: Wajib Menang untuk Jaga Asa!Twitter/@Persija_Jkt

Ia menambahkan, banyaknya pemain Eropa yang berseragam Ceres Negros memberikan keuntungan tersendiri. Hal itu, lanjut Kolev, membuat filosofi permainan yang ditunjukan oleh Ceres Negros berbeda dengan karakteristik klub Asia pada umumnya.

Oleh sebab itu, eks pelatih PS TNI (kini Tira-Persikabo) tersebut meminta pemainnya harus bermain lebih pintar dalam laga ini. Hal itu akan jadi modal yang utama dalam merealisasikan target tripoin Persija.

3. Pelatih Ceres Negros tuding Persija tertekan dalam laga nanti

Persija vs Ceres Negros: Wajib Menang untuk Jaga Asa!Facebook/Rohit Chand

Sementara, kubu tamu nampak lebih santai menghadapi laga kali ini. Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic, mengaku timnya tak merasa tertekan. Justru sebaliknya, lanjut dia, Persija-lah yang akan tertekan dalam laga ini.

"Tekanan justru ada di Persija, karena jika mereka kalah, langkah mereka bisa terhenti di kompetisi ini. Sedangkan, kami masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin," ujar dia.

4. Ceres Negros santai, tapi tetap waspada

Persija vs Ceres Negros: Wajib Menang untuk Jaga Asa!instagram/@ceresnegrosfc

Walau demikian, tak sedikit pun Vidakovic berleha-leha. Ia tetap mewaspadai tuan rumah yang kemungkinan akan tampil agresif guna mengejar kemenangan untuk menjaga peluangnya bisa lolos ke fase selanjutnya.

Persija memang wajib meraih kemenangan dalam laga nanti. Sebab, hal itu lah yang bisa mengangkat posisi Persija di peringkat tiga klasemen Grup G karena baru mengoleksi empat poin yang tertinggal tiga angka dari posisi kedua, Becamex Binh Duoang.

 

Perkiraan susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bruno Matos.

Ceres-Negros (4-4-2): Ronilo Bayan; Martin Steuble, Mike Ott, Junior Munoz, Alvaro Silva; Bienvenido Maranonn, Paul Mulders, Kevin Ingreso, Stephan Schrock; Blake Powell, Mahir Karic.

Baca Juga: Persija Imbang tanpa Gol, Ivan Kolev: Tak Ada Opsi Lain di Lini Depan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya