Persija vs Perseru Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Tiga Angka!

Alexandre Luiz Ream akan jalani debut perdana dengan Persija

Jakarta, IDN Times - Persija bakal kembali melangsungkan laga kandang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-17. Mereka bakal bersua Perseru Badak Lampung dalam laga yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/9).

Tuan rumah tentu harus memanfaatkan laga ini untuk mencuri tiga poin. Sebab, sebelumnya Persija sudah kehilangan poin penuh karena berhasil ditahan imbang oleh PSM Makassar 0-0 empat hari lalu saat memainkan laga tunda pekan ketujuh.

1. Persija masih ketergantungan Simic-Riko

Persija vs Perseru Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Tiga Angka!liga-indonesia.id

Pelatih Persija, Julio Banuelos, memang harus berpikir keras untuk bisa membuat timnya tampil lebih baik lagi. Sebab, mereka belum bisa mencari formula yang pas saat pemain depan andalannya Marko Simic dan Riko Simanjuntak dibuat mati kutu. Hal itu bakal menjadi titik lemah bagi Persija dalam duel nanti.

Kejadian serupa memang dirasakan Macan Kemayoran saat kedua pemain itu mengalami kebuntuan saat laga melawan PSM. Walau mampu menciptakan banyak peluang, mereka tak sanggup meciptakan gol sebiji pun sehingga hasilnya pun tak maksimal.

Baca Juga: Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Banuelos Salahkan Jadwal Padat

2. Persija bakal mendapatkan kekuatan baru di lini belakang

Persija vs Perseru Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Tiga Angka!persija.id

Namun demikian, Persija masih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Lawan yang dihadapi Persija kali ini tak sekuat PSM Makassar. Asalkan mampu tampil disiplin dan bisa memanfaatkan setiap peluang, kemenangan bakal mudah diraih tim asal Ibukota tersebut.

Persija juga bakal mendapatkan tenaga tambahan di lini belakang dalam laga nanti legiun asing anyarnya, Alexandre Luiz Reame alias Xandao sudah bisa ditampilkan.

Ia pun berjanji bakal memberikan penapilan terbaiknya dalam laga duel melawan Badak Lampung nanti. Tentunya ini memotivasi saya tampil baik.

"Saya akan tampil baik bukan hanya bertahan saja, tetapi menyerang. Saya termotivasi untuk bela Persija walau kondisi cukup kelelahan karena perjalanan panjang," kata Xandao kepada awak media.

3. Petrovic yakin bisa raih satu poin di kandang Persija

Persija vs Perseru Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Tiga Angka!ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Sementara, Badak Lampung tak mau kalah. Mereka juga sudah menyiapkan tim untuk tampil baik dalam duel nanti. Buktinya, mereka membawa tiga pemain anyarnya yakni, Reva Adi utama, Antony Paul Golec, dan Saepulloh Maulana ke Jakarta untuk bisa tampil kontra Persija.

Hal itu membuat pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic jadi lebih percaya diri lantaran mendapatkan tambahan pemain belakang kaya pengalaman. Hal itu pula yang membuatnya optimistis mampu mencuri satu poin di SUGBK.

"Kami tahu, mereka sedang punya masalah. Kami harus bisa mencetak gol terlebih dahulu jika ingin memudahkan jalan untuk meraih satu poin," tukas Milan.

4. Perkiraan susunan pemain Persija vs Badak Lampung

Persija vs Perseru Badak Lampung: Tuan Rumah Incar Tiga Angka!ligaindonesia.id

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurahman, Alexandre Luiz Reame, Ismed Sofyan; Tony Sucipto, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Novri Setiawan; Marko Simic.

Badak Lampung (4-4-2): Yoewanto Beny; Reva Adi Utama, Saepuloh Maulana, Antony Paul Golec, Jujun Saefuloh; Marquinhos Carioca, Jeffry Kurniawan, Vinicius Vidal, Billy Keraf; Francisco Wagsley, Frenky Kagoya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persib di Kandang, Pelatih Badak Lampung Malah Senang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya