Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih Anyar

Persija kehilangan beberapa pemain kunci

Jakarta, IDN Times - Persija bakal kembali melakoni laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019. Kali ini, giliran Semen Padang yang bakal mereka hadapi di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Laga kali ini akan terasa spesial bagi pelatih anyar Persija, Edson Tavares. Sebab, laga ini merupakan pertandingan perdananya di kompetisi sepakbola Tanah Air. Terang saja ia tak mau melewatkan debutnya nanti dengan hasil nihil.

1. Tavares sudah memiliki persiapan cukup matang

Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih Anyarpersija.id

Kepercayaan diri ditunjukkan oleh pelatih berpaspor Brasil tersebut. Ia mengklaim, persiapan timnya sudah cukup ideal jelang laga besok. Sehingga, Tavares berharap timnya mampu mengamankan poin penuh dalam laga yang bakal dipenuhi The Jakmania tersebut.

Ia tak memiliki alasan bahwa dirinya kurang siap. Terlebih, Tavares memiliki waktu yang panjang untuk membenahi Persija sebelum melakoni debutnya pada duel melawan pasukan Kabau Sirah nanti.

“Saya tak bisa bicara banyak, ini adalah laga pertama di sini. Begitu juga dengan pemain, mereka sangat sudah siap,” ujar Tavares pada konferensi pers sebelum laga, Selasa (15/10).

Baca Juga: Tampil Spartan, Semen Padang Kandaskan Perlawanan PSM

2. Pilar Persija harus absen

Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih Anyarinstagram.com/jakarta.iswonderful

Persija mesti sedikit waspada, karena mereka tak akan diperkuat beberapa pilar utamanya lantaran dipanggil Timnas, sebut saja Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa, dan Riko Simanjuntak.

Selain itu, Rohit Chand juga sedang pulang kampung lantaran dipanggil Timnas Nepas. Hal itu sedikit-banyak bakal membuat keseimbangan Persija sedikit terganggu.

“Pelatih selalu menyiapkan yang terbaik. Saya tahu ini sulit tapi saya selalu mengutip omongan Presiden Amerika Barack Obama, ‘Yes We Can’, jadi percayalah bahwa kita bisa.Yang penting pemain harus mendukung saya,” beber pelatih berusia 63 tahun itu.

3. Semen Padang belum tahu kekuatan Persija di bawah Tavares

Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih AnyarInstagram/semenpadangfcid

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida, dalam sesi konferensi pers, mengatakan persiapan matang timnya membuat optimisme meraih tiga angka, meski itu laga sulit di kandang lawan.

Mengenai tim lawan yang memiliki pelatih baru, Eduardo tetap mewajibkan anak asuhnya mewaspadai kekuatan tim lawan.

"Kita sudah menganalisis persija, namun dengan pelatih sebelumnya yaitu Banuelos. Namun, walau pun pelatih yang berbeda tapi skuat Persija tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya. Saya tidak mengetahui sistem pelatih baru, namun karena Persija memiliki pemain yang tidak jauh berbeda saya berpikir Persija tidak mengalami perbedaan yang cukup berbeda dengan sebelumnya," kata Eduardo seperti dikutip laman resmi klub.

"Dan ini sepakbola, semua bisa berubah dalam setiap momen. Semua pemain harus mewaspadai itu," tukas dia.

4. Perkiraan susunan pemain Persija melawan Semen Padang

Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih AnyarANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Ariyanto, Tony Sucipto; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Joan Thomas; Bambang Pamungkas, Marko Simic, Heri Susanto.

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar; Flavio Beck, Yoo Hyun-Koo, Dedi Hartono, Rudi, Irsyad Maulana; Vanderlei Francisco, Max Barthelemy.

Baca Juga: Debut Sudirman sebagai Caretaker, Persija Menang Tipis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya