Persipura Resmi Datangkan Eks Striker Ganas PSS

Yevhen diproyeksikan tampil di AFC Cup

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura resmi mendatangkan penyerang asing untuk menghadapi Liga 1 musim 2021/22. dia adalah peman asal Ukraina yang sempat membela PS Sleman, Yevhen Bokhashvili.

Yevhen diperkenalkan secara resmi oleh Persipura pada Jumat (28/5/2021). Melalui akun instagram resminya, Mutiara Hitam secara bangga memperkenalkan calon mesin golnya untuk menjadi senjata mematikan musim depan.

"Selamat datang Yevhen Bokhashvili," tulis Persipura di akun instagramnya, disertai foto sang pemain menggunakan jersey kebesaran berwarna merah-hitam.

1. Sempat ke Malaysia

Sebelum bergabung dengan Persipura, Yevhen merupakan penggawa klub Malaysia, Sri Pahang. Dia bermain untuk klub tersebut sejak sepak bola Indonesia vakum akibat pandemik COVID-19 pada tahun lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu juga sempat memperkuat PSS. Penampilannya boleh dibilang cukup istimewa sebagai ujung tombak Super Elang Jawa. Dari 36 laga yang sudah dijalani, sebanyak 17 gol dan lima assist berhasil dicatatkan Yevhen saat berseragam PSS.

Hal itu menunjukkan jika Yevhen merupakan penyerang berbahaya yang patut diperhitungkan, terutama oleh musuh-musuh mereka di Liga 1 2021/22 nanti.

Baca Juga: Ketiban Durian Runtuh, Persipura Lolos Otomatis ke Piala AFC

2. Sempat susah di Malaysia

Persipura Resmi Datangkan Eks Striker Ganas PSSYevhen Bokhashvili dari PSS Sleman lakukan selebrasi usai cetak gol. Twitter/@pssleman

Saat pindah ke Malaysia, produktivitas Yevhen sempat jauh menurun. Dia sulit beradaptasi dengan kompetisi di Malaysia. Hal itu membuat Sri Pahang untuk tak lagi mempertahankan posisinya sebagai penyerang utama.

Hal itu pula yang membuatnya beralasan datang kembali ke Indonesia. Selain ingin mengembalikan performa terbaiknya, dia berusaha tampil di kompetisi Asia bersama Persipura.

3. Diproyeksikan tampil di Piala AFC

Persipura Resmi Datangkan Eks Striker Ganas PSSInstagram.com/psm_makassar / Instagram.com/pssleman

Yevhen bukan pemain asing baru yang didatangkan Persipura untuk menghadapi musim baru nanti. Sebelumnya, Persipura sudah mendatangkan Henrique Motta. Tim besutan Jacksen F Tiago juga mampu mempertahankan Takuya Matsunaga.

Melihat skuadnya musim ini, Persipura optimistis bisa meraih prestasi di Liga 1 2021/22. Mereka juga punya perasaan yang sama saat tampil di ajang Piala AFC yang akan dimulai pada Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: 3 Pemain PSS Sleman Dipanggil PSSI Ikuti TC Timnas Indonesia 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya