Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full Team

Persipura masih belum memutuskan pemain asingnya tampil

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, memastikan Persela Lamongan bakal tampil berbeda saat melawan anak-anak asuhnya pada laga pekan kedua Liga 1 2021/22. Persela kini sudah bisa main dengan kekuatan penuh, dengan dua pemain asingnya yang dipastikan bermain.

Persipura bakal bertindak sebagai tamu dalam duel melawan tim besutan Iwan Setiawan ini. Mentas di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021), mereka berambisi meraih tiga poin pertamanya walau hal itu dipastikan bakal sulit diraih.

1. Persela dinilai bisa lebih kuat

Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full TeamLiga-Indonesia.id

Menurut pelatih asal Brasil itu, Persela dalam duel melawan PSIS Semarang masih menggunakan para pemain lokal. Hal itu ternyata menjadi kendala bagi mereka, terutama dalam aspek konsentrasi di menit akhir. Walhasil, Persela pun harus kebobolan pada saat injury time.

"Sebenarnya sudah dijawab (Coach Iwan) tentang kekuatan mereka di laga pertama. Mereka begitu terganggu dengan tidak hadirnya pemain asing. Pada pertandingan besok, seluruh pemainnya sudah bisa tampil, pasti kekuatan Persela berbeda dengan kemarin,” ujar Jacksen dalam sesi konferensi pers, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen Tiago

2. Demerson dan Ivan Carlos paling diwaspadai Persipura

Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full TeamANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kini kondisi itu, dinilai Jacksen, sedikit berbeda. Masuknya Demerson dan Ivan Carlos tentu membuat Laskar Joko Tingkir lebih kuat. Selain itu, ada juga Gian Zola yang sebelumnya masih belum masuk skuad Persela dalam pertandingan pertama mereka di Liga 1 musim ini.

"Sekarang ada Demerson yang cukup berpengalaman di sana. Ada juga Ivan dengan tenaga besarnya, kemampuan, dan naluri gol yang bagus. Sehingga, kekuatan mereka besok itu bisa jadi lebih baik dari kemarin," kata mantan pelatih Persebaya ini.

3. Jacksen minta skuad Mutiara Hitam tampil fokus dan disiplin

Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full TeamIDN Times/Tunggul Kumoro

Tentu kewaspadaan tinggi harus ditunjukkan anak-anak Mutiara Hitam. Jacksen meminta, mereka tampil fokus dan disiplin saat bersua Persela. Terlebih, kekuatan Persela masih belum keluar 100 persen dalam duel pertamanya.  

Terkait persiapan Persipura, pelatih berusia 53 tahun itu memastikan, dalam seminggu terakhir timnya terus berusaha meningkatkan permainan. Timnya sudah siap tempur dan berusaha meraih hasil maksimal.

Jacksen belum bisa memastikan pemain-pemain yang sempat cedera bisa tampil atau tidak dalam laga melawan Persela nanti. Menurut dia, pemain asing yang cedera masih dipantau hingga latihan nanti hingga jelang pertandingan pekan kedua mereka di Liga 1 dilangsungkan.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya