Comscore Tracker

Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?

Skuad Pendekar Cisadane hanya meraup satu poin

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang babak belur di ajang Piala Menpora 2021. Mereka cuma bawa pulang satu poin di ajang pramusim ini, hasil dari menahan imbang Bali United, Jumat (2/4/2021), dengan skor 1-1.

Hasil imbang lawan Bali United jadi satu-satunya hiburan bagi Persita. Sebab, performa mereka memang terbilang menawan, hingga mampu meladeni Bali United yang bertabur bintang.

"Yang jelas, terima kasih buat pemain. Memang, di dua pertandingan sebelumnya, kami selalu mencari komposisi terbaik. Karena memang kami persiapannya sangat mepet,” kata Widodo, Jumat (2/4/2021). 

1. Widodo C Putro sudah prediksi bisa ladeni permainan Bali United

Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?Pelatih Persita, Widodo C. Putro. (Dok. Persita).

Pelatih berusia 50 tahun itu sudah bisa memprediksi, Persita bakal bisa meladeni penampilan Bali United. Terbukti, pemainnya tampil ngotot dan tanpa beban. Selain itu, mereka begitu disiplin dan mampu mengaplikasikan hasil latihan sebelumnya.

“Mereka tahu bagaimana mengunci para pemain Bali United. Sehingga, mereka tidak bisa leluasa bisa berkembang. Kami sangat senang bisa mendapatkan gol yang bisa menyamakan kedudukan," ujar Widodo. 

2. Masalah Persita selama tampil di Piala Menpora

Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?Persita saat tampil di Piala Menpora 2021. (Dok. Persita).

Widodo mengaku, Persita punya beberapa kendala yang dirasakan di Piala Menpora 2021. Pemain-pemainnya banyak yang baru bergabung sesaat sebelum turnamen dimulai.

"Ada yang usia 20, tiga pemain dari luar, dan ini perlu waktu. Kami percaya proses," ujar mantan penggawa Petrokimia Gersik itu.

Benar juga apa kata Widodo. Memang, sebenarnya Persita tak buruk-buruk amat permainannya. Mereka mampu tampil dominan saat lawan Persiraja Banda Aceh.

Namun, koordinasi pertahanan dan penyelesaian akhir yang buruk, berakibat fatal buat mereka.

Baca Juga: Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan Sulit

3. Skuat Pendekar Cisadane bakal diliburkan sementara

Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?Pesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Setelah memastikan diri tidak lolos ke babak selanjutnya di Piala Menpora 2021, Persita bakal langsung kembali ke Tangerang pada Sabtu pagi, 3 April 2021, dengan menggunakan bus. 

Setelah itu, tim akan menjalani masa libur sebelum kembali berkumpul. "Ya tentunya ada beberapa hari nanti akan saya liburkan dulu sembari menunggu bagaimana keputusan atau kelanjutan dari kompetisi sebenarnya," jelas Widodo.

4. Rasa Syukur Taufiq Febriyanto usai cetak gol

Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?Pemain Persita, Taufiq Febriyanto saat tampil di Piala Menpora 2021. (Dok. Persita).

Sementara itu, Taufik Febriyanto yang sukses menjadi pencetak gol tunggal Persita mengaku bangga bisa menunjukkan permainan yang sesungguhnya melawan Bali United. 

"Ya alhamdulillah tadi berkat kerja keras anak-anak semuanya dan diarahkan coach Widodo dari latihan-latihan kemarin sudah dipersiapkan. Kami mengaplikasikannya, membuktikan bahwa Persita Tangerang tidak main-main," kata pemilik nomor punggung 88 ini. 

Baca Juga: Tahu Karakter Permainan Persib, Persita Optimistis Tatap Laga Kedua

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya