Comscore Tracker

Persita Masih Rahasiakan Skuad Lawan Persik

Persita masih berada di peringkat delapan Liga 1 2021/22

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, belum memutuskan siapa saja yang bakal mentas saat tim berhadapan dengan Persik Kediri. Dia mengatakan, mesti harus melihat kondisi beberapa pemainnya lebih dulu sebelum menentukan starting eleven dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22.

Skuad Pendekar Cisadane harus saling sikut dengan Persik dalam duel yang bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021). Kedua tim tengah berjuang mengincar tiga poin untuk terus bisa merangsek ke posisi atas.

"Kami sudah menyiapkan tim dan secara keseluruhan ada pemain sudah siap. Tapi, ada beberapa pemain yang habis sembuh dari cedera. Kemungkinan diturunkan dari awal atau nanti kedua, itu tergantung sampai besok pagi. Saya mau lihat kesiapan mereka," kata Widodo C Putro dalam sesi konferensi pers, Kamis (2/12/2021).

1. Hati-hati dengan kekuatan Persik

Persita Masih Rahasiakan Skuad Lawan PersikPemain persita menjalali latihan persiapan jelang duel melawan Persik. (Dok. Persita).

Widodo cukup hati-hati berhadapan dengan Persik kali ini. Apalagi, skuad Macan Putih tengah dalam performa bagus dalam beberapa pekan terakhir. Menurut dia, Persik sudah menunjukkan penampilan impresif, termasuk saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam duel terakhirnya.

"Jadi, tentunya kami tetap fokus ke kedalaman tim. Bagaimana nantinya bisa menyiapkan tim ini demi menghadapi Persik," ujar Widodo.

Pelatih asal Cilacap itu sedikit khawatir, karena performa anak asuhnya masih belum konsisten hingga seri ketiga ini berlangsung. Namun, itu tak menjadi masalah yang membuat Persita tak bisa tampil maksimal dalam laga nanti. Dia yakin, setiap tim punya kans menang dan kalah saya sama.

Baca Juga: Bikin Keok PSS, Widodo Puji Penampilan Pemain Persita

2. Persita bukan jalani misi balas dendam

Persita Masih Rahasiakan Skuad Lawan PersikPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Dia enggan terpangaruh oleh hasil menyakitkan yang diterima Persita saat berhadapan dengan Persik dalam laga final Liga 2 2019. Widodo juga memastikan, pertandingan nanti bukan jadi ajang balas dendam mereka kepada Persik tiga tahun silam. 

"Kalau saya yang lalu sudah lalu. Tidak ada di pikiran dan benak saya. Tapi, yang saya pikirkan ke depannya bagaimana tim ini konsisten di 10 besar, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Widodo.

"Tentu, menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan. Jadi tidak terlalu percaya diri, tetap dalam kendali bagaimana bermain. Terpenting, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan besok," lanjut dia.

3. Sama-sama butuh tiga poin

Persita Masih Rahasiakan Skuad Lawan PersikPesepak bola Persita Tangerang Harrison Cardoso De Oliveira (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Persita sampai saat ini masih berada di peringkat delapan Liga 1 hingga pekan ke-14. Mereka baru mengumpulkan 22 poin dari enam kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan. Kemenangan dalam laga nanti bisa mengantarkan mereka terus merangsek ke papan atas.

Hanya saja, misi mereka tak akan berjalan mudah. Sebab, Persik juga sedang membutuhkan poin untuk beranjak dari papan bawah. Mereka masih tertahan di peringkat 16 dengan catatan 11 poin dari dua kali menang, lima imbang, dan tujuh kali menderita kekalahan. 

Walhasil, mereka pun dipastikan bakal tampil mati-matian agar bisa segera keluar dari zona degradasi sebelum Liga 1 seri ketiga ini rampung.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah Lagi, Javier Roca Minta Maaf ke Suporter

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya